BEAUTY

Anti Gagal! Tips Memilih Lipstik Cair yang Cocok dengan Bibirmu

Yuni Yuli Yanti
Kamis 24 Februari 2022 / 09:00
Jakarta: Saat ini, lipstik cair dengan tekstur matte paling banyak diminati para Beauty Lovers. Pasalnya, perona bibir yang satu ini memiliki keunggulan yang lebih tahan lama dan tidak mudah hilang. Selain itu, lipstik cair juga memiliki tekstur yang lebih moist sehingga mudah di poleskan pada bibir. 

Untuk kamu yang masih bingung mencari lipstik cair yang bagus, yuk simak tips dari L'Oréal Paris berikut ini!

 

1. Lipstik yang mengandung pelembap

Lipstik cair yang bagus sebaiknya mengandung pelembap di dalamnya. Hal ini berguna untuk mencegah bibir menjadi kering dan tidak akan membuat tampilan bibir pecah-pecah, mengelupas, dan kasar.

 

2. Hindari yang mengandung alkohol

Selain mengandung pelembap, lipstik cair yang bagus sebaiknya tidak mengandung alkohol di dalamnya. Karena, alkohol sendiri dapat membuat bibirmu menjadi kering.


(Pilihlah lipstik yang mengandung pelembap untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah. 
Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


 

3. Sesuaikan warna lipstik dengan warna kulit wajah

Sebelum memakai lipstik sebaiknya pilih warna mana yang cocok dengan warna kulit kamu ya. Jika kamu berkulit gelap, gunakanlah lipstik yang warnanya cerah atau gelap seperti merah tua dan merah anggur agar terlihat lebih elegan. 

Sedangkan, untuk orang berkulit putih, biasanya dapat menggunakan warna lipstik apa pun. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan warna oranye terang, merah, coklat, merah muda atau apa pun yang diinginkan. Sementara, untuk kulit sawo matang, sebaiknya gunakan warna-warna seperti merah, pink, dan ungu terang. 


(Jika kamu memiliki warna bibir yang pucat, maka warna lipstik yang cocok adalah warna merah muda atau nude. Foto: Ilustrasi. Dok. Unsplash.com)
 

4. Mencocokkan warna lipstik dengan warna bibir

Untuk memilih warna lipstik cair yang bagus, bukan hanya menyesuaikan dengan warna busana atau warna kesukaanmu saja. Perlu juga disesuaikan dengan warna bibir ya! Bila kamu memiliki warna bibir merah alami adalah warna orange, nude, merah muda, ungu muda, merah menyala, maupun warna gelap. 

Untuk bibir gelap, warna lipstik cair yang cocok yakni gradasi warna merah gelap, warna plum, ungu tua atau gradasi warna coklat. Namun, oleskan secukupnya saja ya agar tidak memberi kesan bibir gelap menjadi lebih tebal. Jika kamu memiliki warna bibir yang pucat, maka warna lipstik yang cocok adalah warna merah muda, nude, orange, atau peach yang akan membuat bibir tampak segar.

 

5. Berasal dari brand terpercaya

Saat ini, ada banyak brand yang memproduksi lipstik cair sehingga kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan maupun situs belanja online. Tapi, kamu harus berhati-hati ya jangan asal pilih, apalagi tergiur dengan harganya yang cenderung lebih murah daripada yang lain. 

Ada baiknya sebelum memilih lipstik cair yang bagus kamu mencari tahu soal kualitas dari lipstik tersebut. Kamu juga bisa membaca review dari para beauty blogger yang bisa kamu baca dari media sosial. 
(yyy)

MOST SEARCH