BEAUTY

Ladies, Ini Alasannya Maskeran di Malam Hari Lebih Efektif untuk Kulit

Yuni Yuli Yanti
Rabu 30 Maret 2022 / 08:00
Jakarta: Maskeran adalah salah satu rutinitas perawatan kulit wajah mingguan yang tak boleh dilewatkan. Manfaat maskeran wajah tak hanya merawat dan menutrisi kulit, tapi juga untuk relaksasi dan melepas stres setelah seharian beraktivitas. Karena itulah, maskeran biasanya dilakukan sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit pada malam hari sebelum tidur. 

Mungkin sebagian dari Teman Gaya bertanya-tanya, mengapa dilakukan pada di malam hari? Melansir dari L'oreal Paris, pada malam hari, kulit membutuhkan nutrisi lebih banyak untuk membantu proses regenerasi sel-sel kulit saat sedang tidur, termasuk memulihkan dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Nah, kandungan nutrisi yang terdapat di dalam masker wajah akan sangat membantu proses tersebut.

Selain itu, pada malam hari, kulit wajah biasanya menjadi seperti spons yang memiliki daya serap lebih tinggi dibandingkan pada siang hari. Dengan demikian, kulit akan menyerap nutrisi yang ada di produk-produk perawatan kulit wajah dengan lebih cepat dan mudah, termasuk nutrisi di masker. 


(Jika dulu masker wajah kebanyakan berupa krim atau bubuk yang dicampur dengan air mawar, maka saat ini masker sudah mengalami perkembangan pesat dengan hadirnya banyak varian peel-off mask, sheet mask, gel mask, dan lain sebagainya. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


Penggunaannya pun cukup 2-3 kali dalam seminggu. Setelahnya, jangan lupa untuk menggunakan krim pelembap malam agar nutrisi dari masker tidak menguap lewat pori-pori dengan cepat.

Walau begitu, bukan berarti kamu enggak bisa menggunakan masker wajah pada waktu lainnya. Para ahli perawatan kulit juga menyarankan untuk menggunakan masker wajah pada pagi hari sebelum beraktivitas. 

Manfaat maskeran wajah pada pagi hari ini adalah mempersiapkan kulit sebelum aplikasi produk-produk make up. Pasalnya, kulit yang segar dan lembap dapat membuat produk make up jadi lebih mudah diaplikasikan dan bertahan lebih lama meski kamu beraktivitas seharian.
(yyy)

MOST SEARCH