BEAUTY
Perjalanan Mesoestetic Kembangkan Produk Kecantikan dengan Prosedur Estetika Non-invasif
A. Firdaus
Sabtu 01 Maret 2025 / 20:11
Jakarta: Dalam beberapa tahun terakhir, dunia estetika telah mengalami kemajuan yang luar biasa, dengan menawarkan berbagai macam perawatan untuk meningkatkan penampilan dan mengatasi berbagai masalah kosmetik. Perawatan ini dapat dikategorikan secara luas menjadi prosedur non-invasif dan invasif.
Prosedur estetika non-invasif adalah prosedur yang dirancang untuk memperbaiki penampilan tanpa operasi. Prosedur ini biasanya melibatkan waktu pemulihan yang singkat, risiko yang lebih rendah, dan efek samping yang lebih sedikit dibandingkan dengan perawatan invasif. Belakangan, prosedur ini sangat diminati, terutama di Indonesia.
Salah satu perusahaan yang menerapkan prosedur ini adalah PT Herc, yang merupakan distributor dalam bidang medical aesthetic, kesehatan, dan kecantikan. Mereka terus berinovasi dan memperkenalkan solusi estetika berkualitas tinggi di Indonesia.
PT. Herc melanjutkan kerja sama mereka dengan Mesoestetic, perusahaan farmasi asal Spanyol, di mana kerja sama ini telah terjalin lebih dari dua dekade.
Veruska Perez, Manager Product Specialist Mesoestetic, menjelaskan, perusahaan mereka selalu berupaya untuk berkembang di pasar global, dengan fokus utama pada channel medis. "Bagi kami, ini merupakan ruang untuk berkembang. Kami memiliki tiga unit bisnis utama, yaitu medical, professional, dan homecare untuk retail," ungkap Veruska beberapa waktu lalu, di acara Specta Me 2025.
Baca juga: Manfaatkan AI untuk Perawatan Kecantikan
"Kami adalah perusahaan yang holistik, memberikan ajaran 360 mengenai estetika," sambungnya.
Mesoestetic, yang dikenal dengan produk unggulannya, Cosmelan, terus mengembangkan portofolio produk untuk menjawab kebutuhan pasar.
"Kami memulai dengan Cosmelan, produk yang sangat populer di Indonesia. Namun, kami tidak ingin bergantung hanya pada satu produk. Kami ingin menjadi brand holistik dengan portofolio yang komprehensif," tambah Veruska.
Sebagai contoh, Mesoestetic kini juga memperkenalkan produk baru, seperti Mesohyal dan Mesopil, yang merupakan solusi intradermal untuk perawatan kulit.

Acara Specta Me yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dok. Ist
"Kami akan meluncurkan produk baru yang sangat inovatif tahun ini, yang belum ada di pasar," sebutnya seraya menambahkan,
Mesoestetic terus berkomitmen pada penelitian dan pengembangan, dengan hampir 40% dari profit tahunan dialokasikan untuk inovasi. Sebagai bagian dari rencana ekspansi, Mesoestetic telah memperluas jangkauannya ke 109 negara, dengan pasar terbesar mereka di China dan Spanyol.
"Indonesia adalah pasar yang sangat potensial bagi kami. Ekonomi yang berkembang dan populasi besar memberikan perspektif yang baik untuk pertumbuhan kami," kata Veruska.
Mesoestetic melihat potensi besar dalam prosedur non-invasif yang berkembang pesat di Indonesia, yang meningkat sekitar 10% tahun lalu. Dengan lebih dari 25 tahun beroperasi di Indonesia, PT. Herca terus menunjukkan komitmennya dalam mengedukasi pasar melalui Herca Academy, yang menyelenggarakan pelatihan rutin bagi para profesional medis.
"Kami bekerja sama dengan Mesoestetic untuk terus memberikan update dan pelatihan sesuai dengan tren terbaru di dunia estetika," kata Carman Setiadji, Direktur PT Herca.
Bersama Mesoestetic, PT Herca berharap, dapat terus berkembang dan memberikan solusi estetika yang inovatif bagi masyarakat Indonesia, sambil merayakan 20 tahun kerjasama yang sukses.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)
Prosedur estetika non-invasif adalah prosedur yang dirancang untuk memperbaiki penampilan tanpa operasi. Prosedur ini biasanya melibatkan waktu pemulihan yang singkat, risiko yang lebih rendah, dan efek samping yang lebih sedikit dibandingkan dengan perawatan invasif. Belakangan, prosedur ini sangat diminati, terutama di Indonesia.
Salah satu perusahaan yang menerapkan prosedur ini adalah PT Herc, yang merupakan distributor dalam bidang medical aesthetic, kesehatan, dan kecantikan. Mereka terus berinovasi dan memperkenalkan solusi estetika berkualitas tinggi di Indonesia.
PT. Herc melanjutkan kerja sama mereka dengan Mesoestetic, perusahaan farmasi asal Spanyol, di mana kerja sama ini telah terjalin lebih dari dua dekade.
Veruska Perez, Manager Product Specialist Mesoestetic, menjelaskan, perusahaan mereka selalu berupaya untuk berkembang di pasar global, dengan fokus utama pada channel medis. "Bagi kami, ini merupakan ruang untuk berkembang. Kami memiliki tiga unit bisnis utama, yaitu medical, professional, dan homecare untuk retail," ungkap Veruska beberapa waktu lalu, di acara Specta Me 2025.
Baca juga: Manfaatkan AI untuk Perawatan Kecantikan
"Kami adalah perusahaan yang holistik, memberikan ajaran 360 mengenai estetika," sambungnya.
Mesoestetic, yang dikenal dengan produk unggulannya, Cosmelan, terus mengembangkan portofolio produk untuk menjawab kebutuhan pasar.
"Kami memulai dengan Cosmelan, produk yang sangat populer di Indonesia. Namun, kami tidak ingin bergantung hanya pada satu produk. Kami ingin menjadi brand holistik dengan portofolio yang komprehensif," tambah Veruska.
Sebagai contoh, Mesoestetic kini juga memperkenalkan produk baru, seperti Mesohyal dan Mesopil, yang merupakan solusi intradermal untuk perawatan kulit.

Acara Specta Me yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dok. Ist
"Kami akan meluncurkan produk baru yang sangat inovatif tahun ini, yang belum ada di pasar," sebutnya seraya menambahkan,
Mesoestetic terus berkomitmen pada penelitian dan pengembangan, dengan hampir 40% dari profit tahunan dialokasikan untuk inovasi. Sebagai bagian dari rencana ekspansi, Mesoestetic telah memperluas jangkauannya ke 109 negara, dengan pasar terbesar mereka di China dan Spanyol.
"Indonesia adalah pasar yang sangat potensial bagi kami. Ekonomi yang berkembang dan populasi besar memberikan perspektif yang baik untuk pertumbuhan kami," kata Veruska.
Mesoestetic melihat potensi besar dalam prosedur non-invasif yang berkembang pesat di Indonesia, yang meningkat sekitar 10% tahun lalu. Dengan lebih dari 25 tahun beroperasi di Indonesia, PT. Herca terus menunjukkan komitmennya dalam mengedukasi pasar melalui Herca Academy, yang menyelenggarakan pelatihan rutin bagi para profesional medis.
"Kami bekerja sama dengan Mesoestetic untuk terus memberikan update dan pelatihan sesuai dengan tren terbaru di dunia estetika," kata Carman Setiadji, Direktur PT Herca.
Bersama Mesoestetic, PT Herca berharap, dapat terus berkembang dan memberikan solusi estetika yang inovatif bagi masyarakat Indonesia, sambil merayakan 20 tahun kerjasama yang sukses.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)