BEAUTY

5 Cara Mengatasi Rambut Mengembang dan Susah Diatur

Medcom
Kamis 11 Agustus 2022 / 08:00
Jakarta: Ladies, rambut yang mengembang dan susah diatur suka bikin kesal ya! Hal ini biasanya kerap disebabkan karena rambut yang kering atau rusak. Namun, tenang saja masih bisa dicegah dengan melakukan beberapa hal seperti berikut ini: 
 

1. Jangan keramas setiap hari

Keramas dapat menyapu minyak alami dan menyebabkan kekeringan pada rambut. Jika kamu memiliki rambut kering alami, cobalah hanya keramas ketika terasa berminyak saja.
 

2. Hindari panas

Gunakan air dingin saat mencuci rambut. Ini juga merupakan ide yang baik untuk meminimalkan penggunaan hair dryer atau catokan. 

Jika kamu senang berenang, jangan lupa gunakan penutup rambut. Mengenakan topi renang saat berada di kolam renang dapat meminimalkan jumlah rambut yang bersentuhan dengan klorin.

Selain itu, kondisikan rambutmu secara teratur untuk menjaga kelembapannya. Ketika, kamu tidak menggunakan sampo, kamu dapat memakai kondisioner untuk melembapkan rambut.


(Rutin menggunakan kondisioner juga bisa mengatasi rambut mengembang. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com?)
 

3. Gunting rambut secara teratur

Memotong ujung rambut yang terbelah dapat membantu mengurangi kerutan dan penampilan rambut kusut.
 

4. Hindari produk dengan alkohol

Produk rambut yang mengandung sekelompok alkohol dapat mengeringkan rambut dan berkontribusi terhadap rambut kusut.
 

5. Diet seimbang

Mengonsumsi makanan yang seimbang dapat membantu kamu menghindari kekurangan nutrisi yang bisa berdampak negatif pada kualitas rambut. Biotin dan protein adalah dua nutrisi khusus yang penting untuk perkembangan rambut.

(yyy)

MOST SEARCH