BEAUTY
Bebas Daki Tanpa Drama! Ini Cara Pakai Body Scrub yang Benar
Yatin Suleha
Senin 31 Agustus 2026 / 21:08
- Mau kulit kamu glowing dan bebas daki tanpa drama? Yuk, upgrade ritual mandi kamu dengan pakai body scrub yang bener!
- Gak cuma bikin kulit bersih dari sel kulit mati, rutin nge-scrub badan juga bantu penyerapan body lotion jadi jauh lebih maksimal.
- Biar gak salah langkah, ini nih cara pakai body scrub yang santai tapi hasilnya maksimal buat kulit kamu.
Jakarta: Mau kulit kamu glowing dan bebas daki tanpa drama? Yuk, upgrade ritual mandi kamu dengan pakai body scrub yang bener!
Gak cuma bikin kulit bersih dari sel kulit mati, rutin nge-scrub badan juga bantu penyerapan body lotion jadi jauh lebih maksimal.
Oh iya, cukup pakai body scrub ini 1–2 kali seminggu aja supaya skin barrier kamu tetap aman dan gak gampang iritasi Bestie! Jangan kerajinan banget jadi anak.
Biar gak salah langkah, ini nih cara pakai body scrub yang santai tapi hasilnya maksimal buat kulit kamu.
Sebelum pakai body scrub, pastikan badan kamu udah dibasahin pakai air hangat dulu, ya. Tujuannya biar pori-pori sedikit terbuka dan kulit jadi lebih siap.
Jangan pernah pakai scrub pas kulit lagi kering kerontang, karena bisa bikin kulit kamu malah iritasi dan perih!
.jpg)
(Body scrub juga membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda gelap, terutama di area lipatan seperti siku dan lutut. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
Ambil produk secukupnya, terus olesin merata ke seluruh tubuh. Nah, kunci utamanya ada di cara gosoknya: gentle aja, bestie!
Jangan ditekan terlalu keras kayak lagi nyuci baju. Cukup massage atau pijat dengan gerakan melingkar secara perlahan biar sel-sel kulit mati dan kotoran keangkat sempurna tanpa bikin kulit merah-merah.
Buat area-area tertentu yang biasanya lebih gelap atau kasar—kayak siku, lutut, dan mata kaki—kamu bisa beri perhatian ekstra di bagian itu. Tapi ingat, tetap dengan gosokan yang santai dan gak usah terlalu berlebihan.
Kalau udah selesai, bilas badan pakai air bersih sampai gak ada sisa bulir scrub yang nempel. Terakhir, setelah badan setengah kering, langsung lock kelembapannya pakai body lotion atau body butter kesayangan kamu.
Dijamin, kulit langsung terasa super halus, lembut, dan ready to slay seharian!
(TIN)
Gak cuma bikin kulit bersih dari sel kulit mati, rutin nge-scrub badan juga bantu penyerapan body lotion jadi jauh lebih maksimal.
Oh iya, cukup pakai body scrub ini 1–2 kali seminggu aja supaya skin barrier kamu tetap aman dan gak gampang iritasi Bestie! Jangan kerajinan banget jadi anak.
Biar gak salah langkah, ini nih cara pakai body scrub yang santai tapi hasilnya maksimal buat kulit kamu.
1. Bilas dulu aja
Sebelum pakai body scrub, pastikan badan kamu udah dibasahin pakai air hangat dulu, ya. Tujuannya biar pori-pori sedikit terbuka dan kulit jadi lebih siap.
Jangan pernah pakai scrub pas kulit lagi kering kerontang, karena bisa bikin kulit kamu malah iritasi dan perih!
2. Ambil scrub secukupnya
.jpg)
(Body scrub juga membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda gelap, terutama di area lipatan seperti siku dan lutut. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
Ambil produk secukupnya, terus olesin merata ke seluruh tubuh. Nah, kunci utamanya ada di cara gosoknya: gentle aja, bestie!
Jangan ditekan terlalu keras kayak lagi nyuci baju. Cukup massage atau pijat dengan gerakan melingkar secara perlahan biar sel-sel kulit mati dan kotoran keangkat sempurna tanpa bikin kulit merah-merah.
3. Fokus ke area kulit yang cenderung gelap
Buat area-area tertentu yang biasanya lebih gelap atau kasar—kayak siku, lutut, dan mata kaki—kamu bisa beri perhatian ekstra di bagian itu. Tapi ingat, tetap dengan gosokan yang santai dan gak usah terlalu berlebihan.
4. Bilas bersih dan jangan lupa pakai lotion
Kalau udah selesai, bilas badan pakai air bersih sampai gak ada sisa bulir scrub yang nempel. Terakhir, setelah badan setengah kering, langsung lock kelembapannya pakai body lotion atau body butter kesayangan kamu.
Dijamin, kulit langsung terasa super halus, lembut, dan ready to slay seharian!
(TIN)