BEAUTY

7 Tren Kecantikan yang Siap 'Memanjakan' Beauty Enthusiast di Tahun 2025

Mia Vale
Senin 30 Desember 2024 / 08:00
Jakarta: Sama seperti tren fesyen, dunia kecantikan pun terus tumbuh dan berubah dengan cepat. Beragam inovasi yang dihadirkan demi memenuhi kebutuhan para beauty enthusiast yang ingin tampil cantik sempurna. 

Dalam beberapa tahun terakhir, tren Korean Beauty sukses merajai dunia kecantikan secara global. Tak hanya dalam proses perawatan kulit, teknik merias wajah dan tampilan make up natural ala wanita Korea pun turut menjadi favorit kaum hawa hingga saat ini. 

Lantas, bagaimana dengan tren kecantikan di tahun 2025? Apakah masih setia dengan K-Beauty atau ada inovasi terbaru? Kamu penasaran? Yuk, intip ulasannya di bawah ini!
 

1. Layering parfum

Pada tahun 2024, gagasan wewangian berdasarkan “suasana hati” menjadi sangat populer. Terutama, bagi mereka yang ingin dikenal secara personal. Tren memadukan parfum atau yang umum disebut layering parfum, diprediksi masih akan menjadi tren di tahun 2025. 

Pasalnya, memadukan wewangian atau pelapisan beberapa wangi parfum ini dianggap sangat efektif dalam membentuk karakter dan mengenali kepribadian seseorang secara personal. 
 

2. Perawatan seluruh tubuh

Meskipun konsumen telah memilih rutinitas multi-langkah untuk wajah mereka selama bertahun-tahun, area tubuh lainnya kini mendapatkan perawatan yang sama, terutama kulit kepala dan tubuh. 

Misalnya, brand skincare, Act+Acre telah menciptakan rangkaian lengkap perawatan kulit kepala. Dengan tren seperti shower dan spa kepala serta produk seperti serum tubuh dan scrub kulit kepala. Mengutip laman WWD, tahun 2025 kemungkinan Act+Acre akan menyambut produk, perawatan, dan rutinitas baru, yang didasarkan pada tren skinifikasi.
 

3. K-Beauty 2.0

Jenama kecantikan seperti Laneige, Sulwhasoo, dan CosRx mungkin telah membawa perawatan kulit Korea ke garis depan di Amerika Serikat pada satu dekade yang lalu. Sejumlah merek baru dari kawasan ini kembali membuat heboh saat ini dan menghidupkan kembali gerakan tersebut. 

Mulai dari toner yang terjangkau dan berkhasiat, seperti Mixsoon dan Beauty of Joseon, berkat SPF yang sangat viral yang telah memicu preferensi terhadap tabir surya Korea karena filter UV canggihnya. 

Bahkan, salah satu pendiri Dieux, Charlotte Palermino, mengatakan kepada WWD selain SPF dan perawatan kulit, K-beauty di AS juga membuat terobosan dalam kategori lain, termasuk perawatan rambut, tata rias, dan wewangian. Tentunya menjadi sebuah langkah yang mungkin akan kita lihat lebih banyak lagi seiring merek-merek asal Korea memperluas jangkauan global mereka.


(Tren K-Beauty masih merajai dunia kecantikan secara global. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

4. Patch jerawat

Patch dengan segala arti sedang booming, baik untuk mengatasi jerawat, mencegah kerutan, mencerahkan bagian bawah mata, menerima vitamin melalui infus, atau menutup mulut agar tidur lebih nyenyak. 

Apalagi, para ahli mengaitkan pertumbuhan ini dengan kemudahannya. Memakai patch jerawat sepanjang hari adalah hal yang mudah. Demikian pula, menggunakan patch kesehatan pun tidak menimbulkan rasa sakit dibandingkan dengan menelan segenggam pil. 

Dengan meningkatnya inovasi, diharapkan akan ada serangkaian produk baru, baik yang ditujukan untuk permasalahan kulit tertentu atau produk baru yang mengandung formula vitamin.
 

5. Perawatan kecantikan di rumah 

Perawatan kulit di rumah akan semakin canggih berkat perangkat teknologi seperti LED mask, alat mikrodermabrasi, dan perangkat ultrasound. Inovasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil seperti di klinik kecantikan tanpa harus meninggalkan rumah. 

Misalnya, LED mask dapat membantu mengurangi jerawat dan memperbaiki tekstur kulit hanya dalam beberapa kali pemakaian. Selain itu, produk wearable skincare yang dapat memantau hidrasi dan kesehatan kulit secara otomatis juga mulai menjadi tren.


(Produk wearable skincare Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

6. Exosome

Kini perawatan kulit preventif yang alami dan dapat dilakukan di rumah. Banyak konsumen muda mulai meninggalkan perawatan estetika seperti Botox dan filler, beralih ke pendekatan jangka panjang untuk kesehatan kulit. Perawatan berbasis exosome, bahan alami, dan teknologi canggih diprediksi akan memimpin pasar perawatan kulit. 

Dua ilmuwan molekuler dan seorang alumni Nécessaire, memanfaatkan eksosom yang berasal dari tumbuhan untuk menciptakan produk yang dimaksudkan untuk merampingkan garis rahang, meningkatkan pertumbuhan rambut, mengatasi selulit, dan mengatasi masalah lainnya. 
 

7. Produk bibir personal

Produk bibir telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Misalnya, tren perawatan bibir tahun 2022,diawali oleh hadirnya Rhode dari Hailey Bieber dan produk andalannya Peptide Lip Treatment. 

Setelah itu, beragam produk bibir yang menutrisi pun menyusul, dengan merek mulai dari Tower28, Olehenriksen, Refy hingga Topicals dan masih banyak lagi yang ikut serta. Minyak bibir dan lip gloss juga turut naik daun, dengan Glossier, RMS Beauty, Huda Beauty di antara mereka yang meluncurkan produk baru dalam kategori tersebut.

Dan tidak berhenti di situ: beberapa merek kecantikan juga memperbarui lip balm yang sudah teruji. Misalnya, merek kosmetik yang terinspirasi dari Prancis, Violette_FR, baru saja meluncurkan lip balm yang juga lipstik Bisou Jelly, sementara Victoria Beckham juga menawarkan sentuhan yang lebih canggih pada lip balm klasik dengan produk terbarunya yang diberi nama Posh Balm.

Lalu, ada Maed Beauty, merek baru oleh aktris dan model Denise Vasi yang terdiri dari empat langkah perawatan bibir yakni lip gloss, serum, lip balm, dan lipstik cair, yang dijadwalkan akan segera hadir di Sephora. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(yyy)

MOST SEARCH