BEAUTY

3 Perawatan Wajah Alami untuk Menghilangkan Keriput

Mia Vale
Rabu 26 Oktober 2022 / 09:00
Jakarta: Seiring bertambahnya usia, kulit kita pun akan mengalami perubahan. Termasuk munculnya keriput sebagai bentuknya kulit yang menua secara alami. Jika ingin proaktif dalam mengembalikan penampilan awet muda, ada baiknya mempelajari praktik alami terbaik untuk menghaluskan kerutan dan menghilangkan kulit kendur di seluruh tubuh.

Gerakan harian adalah kunci utama untuk umur panjang, bersama dengan mempertahankan massa otot dan toning. Penting juga untuk menjaga pola makan makanan padat nutrisi yang menyediakan antioksidan dan serat, yang menghasilkan perbaikan pencernaan dan kulit wajah yang sehat.

Jika melihat kerutan atau garis muncul di kulit, jangan panik. Menurut Mayo Clinic, genetika memainkan peran besar dalam tekstur dan struktur kulit. Ada banyak elemen yang dapat berkontribusi pada kondisi kulit, termasuk polutan, paparan sinar matahari, dan merokok atau tidak.

Ada pengobatan alami topikal yang dimiliki di rumah yang dapat menambah kelembapan pada kulit. Putih telur diketahui membantu mengatasi kerutan, menurut DoctorNDTV. Kocok beberapa putih telur, dan pijat campuran ini ke kulit. Ini rupanya cara yang solid untuk memberi makan kulit  dengan vitamin E dan B ekstra, bersama dengan protein.

Lidah buaya, minyak zaitun, dan jus lemon juga bekerja dengan cara yang sama. Faktanya, jus lemon memiliki keasaman, yang dapat mencerahkan kulit dan secara alami membantu mengatasi kerutan. 


(Beberapa perawatan wajah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


Namun selain itu, ada tiga praktik alami yang dapat ditambahkan ke rutiita perawatan guna melembutkan kerutan dan menghilangkan kulit kendur, yakni:
 

Gua Sha

Praktik alami pertama untuk menghaluskan kerutan dan menghilangkan kulit kendur di seluruh tubuh adalah gua sha. Melansir dari Eat This ot That! Gua sha adalah praktik penyembuhan yang berakar di Tiongkok kuno. Ini semua tentang menggunakan alat pijat untuk mengikis kulit dengan lembut. Alat ini biasanya terbuat dari batu, dan membantu merangsang aliran darah dan mengurangi ketegangan.

Latihan ini sangat bagus untuk melembutkan garis-garis halus dengan meningkatkan produksi kolagen, mengurangi peradangan dan bengkak, dan membentuk otot-otot wajah. Kuncinya adalah menggunakan tekanan ringan dan lakukan pada kulit yang bersih dengan minyak wajah yang cukup.
 

Menyikat Kering

Ini merupakan praktik Ayurveda menggunakan sikat kasar yang dibuat dari bulu alami. Ini adalah cara luar biasa untuk mengelupas kulit dan membantu tubuhmu mencapai hal-hal hebat, seperti menghilangkan racun lebih efisien, merangsang sistem limfatik, dan meningkatkan sirkulasi serta energi. Untuk menyikat kering, aturan praktisnya adalah menyikat ke arah jantung. Waktu yang tepat untuk mengeringkan sikat adalah sebelum mandi sehingga kamu dapat membersihkan kulit mati.
 

Drainase Limfatik

Merupakan teknik pijat manual yang memprovokasi sistem limfatik untuk dengan cepat mendorong keluarnya cairan yang terkumpul ke kelenjar getah bening. Akibatnya, drainase limfatik mengurangi pembengkakan dan retensi air di tubuh, meningkatkan sirkulasi, dan meminimalkan munculnya selulit. 

Pastikan untuk melumasi tubuh dengan minyak sehingga alat meluncur dengan lembut di atas kulit. Tujuannya adalah melakukan gerakan menyapu ke arah area kelenjar getah bening (ketiak, selangkangan, dan leher). Sebagai ibu baru di usia 30-an, pengalaman melakukan praktik alami ini telah menjadi pengubah permainan total untuk kesehatan fisik dan mental. Untuk melakukannya setidaknya tiga kali setiap minggu untuk hasil terbaik dan versi yang paling bahagia.
(yyy)

MOST SEARCH