BEAUTY

5 Cara Bikin Kulit jadi Halus dan Lembut dengan Bahan Alami

Yuni Yuli Yanti
Jumat 16 September 2022 / 08:00
Jakarta: Wajah merupakan salah satu pesona kecantikan seorang wanita. Oleh karena itu, kulit wajah yang halus dan lembut dapat menunjang kecantikan serta membuatnya makin percaya diri dengan penampilannya 
 
Patut kamu ketahui, hanya menggunakan moisturizer tidak akan membuat wajahmu mulus seketika. Kamu harus melakukan perawatan tambahan agar kulit wajah senantiasa halus. Terlebih pada musim hujan, kulit akan lebih cepat kering dan kasar.

Melansir dari E Times, ada beberapa perawatan dengan bahan alami yang dianggap efektif membuat kulit lebih halus dan lembut, seperti: 
 

1. Jus lemon

Campur jus lemon dengan satu putih telur. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 10 menit sebelum kamu membilasnya dengan air hangat. Ulangi ini dua kali seminggu. Namun, untuk kulit sensitif sebaiknya perlu berhati-hati karena lemon bersifat asam dikhawatirkan bisa mengiritasi. Sebaiknya, lakukan skin test terlbih dulu sebelum melakukan perawatan ini. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

2. Kentang

Haluskan beberapa kentang dengan blender. Lalu, oleskan pasta kentang ke wajah dan diamkan selama 10 menit supaya hasilnya maksimal. Setelah itu, cuci bersih dengan air untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan bercahaya.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

3. Madu

Oleska madu ke wajah serta leher dan biarkan selama 10 menit. Bilas setelahnya dengan air dingin, maka kulit akan terasa lembut dan kenyal.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

4. Lidah buaya

Oleskan ekstrak gel dari daun lidah buaya ke kulit kamu beberapa kali dalam seminggu. Melakukan ini dapat membuat kulit halus dan lembut secara alami.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

5. Mentimun

Untuk membuat masker wajah, campurkan dua sendok makan oatmeal, satu setengah sendok mentimun yang telah dihaluskan dan sedikit susu. Oleskan ini ke wajah dan leher, lalu bilas setelah 20 menit.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
(yyy)

MOST SEARCH