BEAUTY

5 Alasan Wanita Suka Memakai Wig

Sandra Odilifia
Selasa 10 November 2020 / 16:01
Jakarta: Ada banyak mitos dan rumor tentang mengapa wanita tidak boleh memakai wig, seperti wig bisa lepas tiba-tiba, tidak terlihat alami, dan orang akan tahu jika kamu memakai wig. 

Sebenarnya, banyak lho manfaat yang bisa didapatkan jika kamu memakai wig. Seperti menghemat uang dan waktu, melindungi rambut alami serta membuat penampilan kamu selalu berubah ala bintang Hollywood!

Melansir Ultimatelooks, berikut lima alasan mengapa seseorang suka memakai wig.
 

1. Mengenakan wig menghemat uang kamu


Membeli wig memang mahal, tetapi bagaimana jika dibandingkan dengan biaya perawatan ke salon? Sangat jauh bukan? Bahkan kamu bisa menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah dalam waktu setahun.

Sementara, rambut palsu hanya perlu diganti setiap enam hingga dua belas bulan, tergantung kualitas wig dan seberapa baik kamu merawatnya.
 

2. Menyamarkan rambut tipis


Rambut rontok di kalangan wanita jauh lebih umum daripada yang diperkirakan kebanyakan orang. Ada banyak serum, perawatan, dan terapi untuk mengatasi kerontokan rambut, tetapi tidak satupun yang mengatasi dampak emosional dari kerontokan rambut. Oleh karena itu, kebanyakan orang menyukai rambut palsu dan ekstensi karena dapat menutupi rambut rontok dan menipis.


wig
(Mungkin kamu bisa mencoba untuk membeli gaya rambut yang selama ini kamu sukai tapi tak mau merusak rambut kamu. Foto: Dok. Freepik.com)
 

3. Bisa ubah gaya kapan pun kamu mau


Jika kamu bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja, wig adalah pilihan yang tepat. Wig memungkinkan kamu mencoba gaya baru sebanyak yang kamu mau, tanpa merusak rambut alami kamu.

Sebab pengeritingan, pewarnaan, dan blowout dapat menyebabkan kerusakan pada rambut alami kamu. Semakin sering kamu menata rambut, semakin banyak kerusakan yang kamu timbulkan.
 

4. Mengenakan wig menghemat waktu


Rambut palsu memberi kamu gaya berkualitas salon dalam waktu singkat untuk menata rambut alami. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyisir wig kamu, mengibaskannya, meletakkannya di kepala kamu, dan berjalan dengan santai.
 

5. Wig melindungi rambut alami kamu


Pastikan kamu mengenakan jenis wig yang tepat jika kamu mencoba menumbuhkan kembali rambut kamu. Pilih wig yang dibuat dengan topi seperti wig full lace atau half lace wig yang diikat dengan tangan, agar memberikan ruang bagi kulit kamu untuk bernapas di bawah wig. 

Wig dengan lace full atau setengah (half lace wig) membuat kulit kepala kamu enggak keringetan dan enaknya lagi, kamu bisa mengubah belahan rambutnya ke arah mana pun yang kamu suka.

Jika wig menutupi kulit kamu sepenuhnya, minyak alami akan menumpuk dan menghambat pertumbuhan kembali rambut kamu.

Selain itu, wig juga bisa melindungi rambut kamu dari cuaca buruk. Walau wig dengan kualitas sedikit agak mahal, tapi tak apa jika kamu mau mencobanya untuk membeli. Rasakan sensasi model rambut kamu yang berubah secara instan!
(TIN)

MOST SEARCH