BEAUTY

Begini Cara Nafa Urbach Atasi Sunburn yang Dialami Putri Kesayangannya

Yuni Yuli Yanti
Selasa 19 April 2022 / 10:00
Jakarta: Ketika kulit terlalu lama terpapar sinar matahari secara langsung, hati-hati kamu bisa saja mengalami sunburn (kulit terbakar). Kondisi ini ditandai dengan kulit memerah dan terasa sakit juga panas jika disentuh. Namun ingat, tidak semua gejala kulit merah adalah pertanda sunburn. Bisa jadi, itu menandakan alergi panas matahari.

Perlu diingat, kondisi ini bisa dialami oleh orang-orang yang kerap beraktivitas di luar ruangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Seperti yang dialami oleh putri semata wayang aktris dan penyanyi Nafa Urbach, Mikhaela Lee Jowono. Belum lama ini, Nafa mengungkapkan bahwa Mikha (sapaan akrab Mikhaela) mengalami sunburn sepulangnya dari Bali. 

Melalui Insta Story di akun Instagramnya, Nafa menceritakan buah cintanya dengan mantan suami Zack Lee itu meminta pertolongannya karena rambut yang rusak akibat terlalu sering terendam air laut dan wajahnya 'gosong' karena sunburn. 

Mendengar kabar tersebut, Nafa pun langsung mengambil langkah sigap dengan mencari bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi sunburn. Dalam unggahan video di Instagramnya, Nafa menggunakan gel lidah buaya untuk mengobati kemerahan pada wajah dan tangan Mikha. 



"Malam-malam si Mikha kirim foto badan dan muka kena sunburn. Untung mama aku nanem lidah buaya di rumah. Cuci dan potong terus oleskan di wajah Mikha secukupnya, pertolongan pertama nih guys," tutur Nafa sambil mengobati Mikha dengan lidah buaya. 

Sementara, untuk rambut Mikha, pertolongan pertama yang dilakukan Nafa adalah dengan mengoleskan kondisioner pada bagian bawah rambut anaknya yang sangat kering. 

"Okey, buat rambut Mikha yang super duper kering karena kena air alut aku enggak bisa maskerin dulu karena dia mau les. So, aku kasih kondisioner dulu bawahnya sebelum dia mandi keramas biar cepet dulu," tulis perempuan berusia 41 tahun tersebut. 

Nah Teman Gaya, cara Nafa mengatasi Sunburn bisa kamu tiru nih, mudah bukan!


(yyy)

MOST SEARCH