BEAUTY
Pernah Jadi Acne Fighter, Begini Cara Natasha Wilona Merawat Kulit Sensitifnya
Yuni Yuli Yanti
Senin 01 Desember 2025 / 07:00
Jakarta: Sebagai seorang 'acne fighter' (pejuang jerawat), aktris Natasha Wilona mengaku lebih selektif dalam memilih produk untuk rutinitas perawatan kulitnya.
Ia menempuh perjalanan panjang untuk merawat kulitnya yang berjerawat. Mulai dari mencoba berbagai produk dan perawatan dengan treatment di klinik kecantikan hingga akhirnya ia mendapatkan solusi saat melakukan konsultasi dengan dokter di Korea Selatan.
"Dokter itu bilang karena skin barrier aku sudah rusak, jadi jangan pakai apa pun. Jangan gunakan heavy product dan lain-lain. Aku disarankan untuk mencari produk berbahan dasar natural yang seringan mungkin," ungkap Natasha saat ditemui pada event Pop-up Store SKIN1004, pada Kamis (27/11/2025), di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.
Setelah mencoba berbagai macam produk dengan bahan natural, akhirnya Natasha menemukan skincare yang sesuai dan ia pakai hingga saat ini. Seiring waktu, jerawatnya pun mereda dan bekasnya pun mulai hilang.
Untuk menjaga kulitnya agar tetap sehat dan jerawat tidak timbul lagi, Natasha percaya bahwa rutinitas skincare yang sederhana dan lembut itu adalah kunci, terutama untuk pemilik kulit sensitif.

(Natasha Wilona saat berinteraksi dengan pengunjung di pop-up store SKIN1004, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa)
"Keep it simple and gentle. Jangan terlalu layering dan skin floating terlalu banyak. Terus cari produk yang se-gentle mungkin. Kalau sudah ketemu yang cocok pakai aja terus. jangan ganti-ganti produk. Kalau kulitnya menunjukkan tanda-tanda resistant, baru coba ganti produk lain tapi kalau aku cari dari brand yang sama, hanya beda series-nya aja," jelas perempuan kelahiran 15 Desember 1998.
Sebagai brand ambassador SKIN1004, Natasha mengunjungi pop-up store pertama merek kecantikan asal Korea yang berlangsung pada 19-30 November 2025 di Kota Kasablanka, Jakarta.
Meski meraih kesuksesan luar biasa melalui kanal online, SKIN1004 melihat pentingnya membangun interaksi langsung dengan konsumen sehingga event pop-up ini dihadirkan demi membawa brand lebih dekat kepada para konsumennya di Indonesia.
Pada 2024, brand skincare asal Korea ini membukukan penjualan lebih dari Rp3 triliun di Indonesia, atau meningkat 321 persen dibandingkan tahun sebelumnya, angka ini menunjukkan antusiasme besar konsumen sejak brand ini hadir di Indonesia pada 2019.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
Ia menempuh perjalanan panjang untuk merawat kulitnya yang berjerawat. Mulai dari mencoba berbagai produk dan perawatan dengan treatment di klinik kecantikan hingga akhirnya ia mendapatkan solusi saat melakukan konsultasi dengan dokter di Korea Selatan.
"Dokter itu bilang karena skin barrier aku sudah rusak, jadi jangan pakai apa pun. Jangan gunakan heavy product dan lain-lain. Aku disarankan untuk mencari produk berbahan dasar natural yang seringan mungkin," ungkap Natasha saat ditemui pada event Pop-up Store SKIN1004, pada Kamis (27/11/2025), di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.
Setelah mencoba berbagai macam produk dengan bahan natural, akhirnya Natasha menemukan skincare yang sesuai dan ia pakai hingga saat ini. Seiring waktu, jerawatnya pun mereda dan bekasnya pun mulai hilang.
Untuk menjaga kulitnya agar tetap sehat dan jerawat tidak timbul lagi, Natasha percaya bahwa rutinitas skincare yang sederhana dan lembut itu adalah kunci, terutama untuk pemilik kulit sensitif.

(Natasha Wilona saat berinteraksi dengan pengunjung di pop-up store SKIN1004, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa)
"Keep it simple and gentle. Jangan terlalu layering dan skin floating terlalu banyak. Terus cari produk yang se-gentle mungkin. Kalau sudah ketemu yang cocok pakai aja terus. jangan ganti-ganti produk. Kalau kulitnya menunjukkan tanda-tanda resistant, baru coba ganti produk lain tapi kalau aku cari dari brand yang sama, hanya beda series-nya aja," jelas perempuan kelahiran 15 Desember 1998.
Sebagai brand ambassador SKIN1004, Natasha mengunjungi pop-up store pertama merek kecantikan asal Korea yang berlangsung pada 19-30 November 2025 di Kota Kasablanka, Jakarta.
Meski meraih kesuksesan luar biasa melalui kanal online, SKIN1004 melihat pentingnya membangun interaksi langsung dengan konsumen sehingga event pop-up ini dihadirkan demi membawa brand lebih dekat kepada para konsumennya di Indonesia.
Pada 2024, brand skincare asal Korea ini membukukan penjualan lebih dari Rp3 triliun di Indonesia, atau meningkat 321 persen dibandingkan tahun sebelumnya, angka ini menunjukkan antusiasme besar konsumen sejak brand ini hadir di Indonesia pada 2019.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)