BEAUTY

5 Gerakan Senam Wajah untuk Menghilangkan Pipi Tembam

Mia Vale
Kamis 24 November 2022 / 07:00
Jakarta: Salah satu bagian tubuh yang sering menjadi perhatiannya banyak orang karena terlalu gemuk adalah pada pipi. Tanpa disadari, kondisi tembam ini sering membuat rasa percaya diri yang dimiliki oleh seseorang menurun. 

Kabar baiknya, sebuah studi yang diterbitkan dalam JAMA Dermatology menyebutkan bahwa senam wajah dapat meningkatkan kekuatan otot pipi dan penampilan wajah sekaligus membantu melawan proses penuaan (termasuk pipi yang turun).

Berikut adalah teknik pijat wajah terbaik untuk menghilangkan pipi tembam dan mendapatkan tulang pipi yang jelas di mana akan membuatmu lebih terlihat muda, bersemangat, dan percaya diri.
 

Ketuk wajah

Mulailah melakukan pemanasan dan lancarkan aliran darah ke wajah dengan mengetuk lembut dahi dengan jari telunjuk, tengah, dan manis di masing-masing tangan. Lanjutkan mengetuk di sekitar mata, dan perlahan turunkan wajah ke arah rahang. Kamu akan mengetuk bolak-balik dalam gerakan horizontal dan mengetuk setiap area selama berkisar 10 hingga 15 detik. Ini akan mendorong drainase getah bening dan produksi kolagen.
 

Menarik tulang pipi

Untuk mendefinisikan kembali tulang pipi, gunakan telunjuk dan jari tengah untuk menggeser jari dengan lembut dari dagu ke rahang. Lanjutkan dengan gerakan menyapu pipi ke arah tulang pipi. Pada pukulan terakhir ke atas tulang pipi, jeda jari di pelipis untuk titik akupresur yang menenangkan.
 

Wajah ikan

Untuk menguatkan dan meregangkan pipi, buatlah wajah ikan seperti yang suka kamu lakukan saat kecil untuk membuat wajah lucu. Isap pipi dan kerutan bibir. Kemudian, miringkan kepala kamu ke belakang dan regangkan leher dan dagumu. Tahan selama 10 detik, dan ulangi sebanyak 15 kali.


(Lancarkan aliran darah ke wajah dengan rutin mengetuk lembut dahi menggunakan jari. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Gerakan menutup mata

Percaya atau tidak, hanya dengan menutup mata, bisa membantu membakar lemak di pipi. Jadi tutup mata sekencang mungkin dan kerutkan wajah sebisa mungkin. Ini dilakukan agar kamu bisa  merasakan diketegangan pada wajah. Tahan selama 3 detik, dan ulangi sebanyak 15 kali.
 

Membuka mulut lebar-lebar

Gerakan ini dilakukan bukan hanya untuk peregangan hebat, tetapi juga pembakar lemak pipi yang efektif. Dorong lidahmu ke belakang gigi depan bawah dan jatuhkan rahang sejauh mungkin. Lakukan sebanyak lima belas kali.

Dengan rutin mempraktikkan sejumlah cara mengecilkan pipi tersebut, bentuk wajah perlahan akan berubah menjadi lebih proporsional. Selain itu, otot wajah pun menjadi lebih kuat, sehingga tanda penuaan bisa diatasi dengan baik.
(yyy)

MOST SEARCH