BEAUTY

Cara Bikin Pelembap Alami untuk Perawatan Kulit di Musim Hujan

Yuni Yuli Yanti
Kamis 08 September 2022 / 07:00
Jakarta: Memasuki musim hujan, biasanya kondisi kulit akan menjadi kering, tidak rata atau pecah-pecah, dan dehidrasi. Nah, untuk mencegah hal tersebut, tidak ada salahnya kalau Teman Gaya membuat pelembap sendiri di rumah. 

Melansir dari New Woman India, cara membuat pelembap ternyata gampang kok. Selain itu, bahan-bahannya pun mudah didapat, seperti: 
 

Pelembap Apel


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Bahan: 

- 2 buah apel
- 1 sdt minyak zaitun
- 4 sampai 5 sdm air mawar

Cara membuat: 

Potong apel, buang bijinya dan haluskan dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta. Lalu, masukkan pasta tersebut ke dalam panci dan biarkan mendidih, angkat. Kemudian, tambahkan air mawar. Biarkan dingin, lalu oleskan ke wajah secara merata. 

Ketiga bahan tersebut kaya akan vitamin, antioksidan, dan bersifat melembapkan sehingga membantu menutrisi kulit di tengah cuaca dingin. 
 

Pelembap lidah buaya


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Bahan: 
- 2 sdm minyak kelapa
- 4 sdm gel lidah buaya
- 1 sdt minyak vitamin E
- 2 sdm minyak almond

Cara membuat: 

Campur gel lidah buaya dengan minyak vitamin E dalam sebuah wadah. Tambahkan minyak kelapa dan minyak almond ke dalamnya, aduk rata. Pelembap lidah buaya sudah bisa digunakan. 

Kombinasi minyak ini membantu melembapkan kulit dan melindunginya dari paparan sinar UV yang berbahaya, serta angin kering yang dingin saat kamu beraktivitas di musim hujan.
(yyy)

MOST SEARCH