BEAUTY

Melembutkan hingga Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Buah Mangga untuk Kecantikan

Medcom
Selasa 28 Juni 2022 / 13:00
Jakarta: Siapa tak suka mangga? Sepertinya tidak ada ya. Buah favoritnya kebanyakan orang ini menjadi salah satu buah yang populer untuk berbagai jenis dessert. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat buah mangga cocok dipadukan dengan makanan dan minuman apa pun. 

Namun, bukan cuma enak disantap, buah mangga nyatanya juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Mangga mengandung vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium dan fosfor. Selain itu, buah kuning ini juga kaya akan serat dan antioksidan yang tentu sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan. 

Berikut lima manfaat mangga untuk kecantikan yang dilansir dari E Times:
 

Pelembap alami

Mangga mengandung mangiferin yang merupakan antioksidan efektif yang menenangkan dan menyembuhkan kulit. Mangga juga bisa menjadi pelembap alami. Selain itu, mangga juga dapat membuat tekstur kulit jadi lebih halus dan merata. Cukup oleskan bubur mangga pada kulit dan kamu akan terkejut mengetahui betapa lembutnya kulitmu.
 

Mencegah timbulnya jerawat

Mangga mengandung vitamin C dan Magnesium yang membantu mengurangi peradangan akibat jerawat serta mengurangi minyak untuk mencegah timbulnya jerawat.


 

Mencerahkan kulit

Buah berwarna kuning ini dapat membantu menghilangkan bintik hitam pada kulit dan mencerahkan kulit secara alami.
 

Membantu produksi kolagen

Mangga memiliki vitamin A yang merangsang produksi kolagen, yang pada gilirannya dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit.
 

Meratakan warna kulit

Jika wajahmu memiliki warna kulit yang tidak rata, jus mangga bisa menjadi solusinya. Karena kaya akan antioksidan, mengoleskan jus mangga pada wajah secara teratur dapat meratakan warna kulitmu.
(yyy)

MOST SEARCH