"Saya sampaikan fakta menarik mengenai perempuan,  beberapa riset menunjukkan perempuan punya keunggulan dibanding laki-laki," kata Presiden Jokowi dalam sambutan pembukaannya. 
Jokowi menyebutkan perempuan punya angka harapan hidup lebih tinggi dibanding laki laki. Selain itu lebih kuat menghadapi persaingan,  memiliki otak yang lebih responsif. 
Jokowi menyebutkan perempuan punya angka harapan hidup lebih tinggi dibanding laki laki. Selain itu lebih kuat menghadapi persaingan,  memiliki otak yang lebih responsif.  "Perempuan juga mempunyai kemampuan multitasking lebih dibanding laki laki," tambahnya. 
Jokowi juga meyakini kehebatan perempuan, yang dibuktikan dengan adanya 8 menteri perempuan di kabinetnya.
Jokowi juga meyakini kehebatan perempuan, yang dibuktikan dengan adanya 8 menteri perempuan di kabinetnya. "Ada yang halus seperti Bu Yohanna, Bu Nila Moeloek. "Tapi ada yang galak juga, Bu Susi. Ini paling galak," ujar Jokowi disambut tawa peserta kongres.
"Saya meyakini kehebatan perempuan, saya juga meyakini ketelitian, ketangguhan, dan kesiapan dalam bekerja. Saya juga banyak berharap peran organisasi perempuan dalam membangun negara ini, termasuk di dalamnya peran besar WKRI," kata Presiden Jokowi.

Jokowi Bicarakan Keunggulan Perempuan di Kongres WKRI

News presiden jokowi
30 Oktober 2018 12:28
Jakarta: Presiden Joko Widodo membuka Kongres XX Tahun 2018 Wanita Katholik Republik Indonesia (WKRI) di Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018. Dalam sambutannya Jokowi mengungkapkan keunggulan perempuan dibanding laki-laki. Antara Foto/Wahyu Putro A
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi