Saat meninjau proses renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta, Jumat, 7 Februari 2020, Presiden Jokowi mendapat usulan pembuatan terowongan yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral.
Saat meninjau proses renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta, Jumat, 7 Februari 2020, Presiden Jokowi mendapat usulan pembuatan terowongan yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral. "Tadi ada usulan dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Tadi sudah saya setujui sekalian," kata Jokowi.
"Ini menjadi sebuah terowongan silaturahmi. Jadi tidak kelihatan berseberangan, tapi silaturahmi. Terowongan bawah tanah, sehingga tidak menyeberang," Jokowi menambahkan.
Terkait proses renovasi Masjid Istiqlal yang dimulai sejak Mei 2019, Jokowi mengharapkan seluruh proses renovasi dapat selesai sebelum Ramadan 2020, sehingga dapat dimanfaatkan umat muslim untuk salat tarawih berjamaah.
Terkait proses renovasi Masjid Istiqlal yang dimulai sejak Mei 2019, Jokowi mengharapkan seluruh proses renovasi dapat selesai sebelum Ramadan 2020, sehingga dapat dimanfaatkan umat muslim untuk salat tarawih berjamaah. "Bulan empat Insya Allah sudah selesai semua," ujarnya.

Jokowi Akan Bangun Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral

News presiden jokowi
07 Februari 2020 11:45
Jakarta: Presiden Joko Widodo akan membangun terowongan bawah tanah dari Masjid Istiqlal ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat, untuk mempermudah silaturahim antarumat beragama. Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau proses renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta, Jumat, 7 Februari 2020. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif