"Karena itu dalam Kabinet Kerja, saya menempatkan sembilan menteri perempuan," kata Presiden Jokowi. 
Ia menyebutkan sembilan menteri perempuan itu berbeda-beda karakternya mulai dari yang lembut hingga yang galak. 
Ia menyebutkan sembilan menteri perempuan itu berbeda-beda karakternya mulai dari yang lembut hingga yang galak. "Ada yang lembut seperti Bu Menkes Nila Moeloek, ada yang galak seperti Bu Susi Pudjiastuti, sudah lebih dari 300 kapal ditenggelamkan," katanya. 
Ia melanjutkan ada juga yang pantang menyerah dalam dialog internasional seperti Menlu Retno Marsudi.
Ia melanjutkan ada juga yang pantang menyerah dalam dialog internasional seperti Menlu Retno Marsudi. "Menlu kadang lembut tapi kalau sudah di dialog internasional pantang mundur," kata Jokowi. 
Kepala Negara juga menyebutkan dalam perolehan 31 medali emas Asian Games 2018, 12 medali emas di antaranya diraih atlet perempuan.
Kepala Negara juga menyebutkan dalam perolehan 31 medali emas Asian Games 2018, 12 medali emas di antaranya diraih atlet perempuan. "Saya kagum dan bangga sekali kepada 'spiderwomen' Indonesai yang begitu cepat memanjat dinding," kata Jokowi. 

Jokowi Apresiasi Peran Perempuan dalam Perjalanan Sejarah Bangsa

News presiden jokowi
25 Oktober 2018 08:23
Jakarta: Presiden Joko Widodo membuka Forum Muslimah Muda Internasional yang digelar organisasi Fatayat Nahdlatul Ulama di Jakarta,  Rabu, 24 Oktober 2018 malam. Presiden mengapresiasi peran perempuan dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Antara Foto/Puspa Perwitasari
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi