Presiden Jokowi saat menghadiri acara itu mengatakan banyak ASN yang merasa khawatir saat memasuki usia pensiun.
Presiden Jokowi saat menghadiri acara itu mengatakan banyak ASN yang merasa khawatir saat memasuki usia pensiun. "Tapi saya melihat bahwa sekarang ini juga, tunjangan yang diberikan oleh pemerintah kepada ASN, menurut saya lebih dari cukup asal tidak konsumtif, asal bisa menabung, bisa mengelola keuangan dengan baik," kata Presiden.
Ia berpesan kepada ribuan ASN dan pensiunan yang hadir untuk hati-hati dan cermat dalam mengelola uang tunjangan hari tua.
Ia berpesan kepada ribuan ASN dan pensiunan yang hadir untuk hati-hati dan cermat dalam mengelola uang tunjangan hari tua. "Apabila pengelolaan keuangan ini benar, ini akan memberikan nilai tambah kesejahteraan bagi kita," kata Presiden.
Jokowi memberikan tips kepada para ASN yang memasuki masa pensiun.
Jokowi memberikan tips kepada para ASN yang memasuki masa pensiun. "Pilihlah jenis bisnis yang dekat dengan keseharian saat bertugas. Misalnya pensiunan Kementerian Kelautan dan Perikanan kan dekat dengan ikan. Bisnisnya jangan jauh-jauh dari situ, sehingga memulainya lebih mudah," kata Jokowi.

Jokowi: Tunjangan ASN Lebih dari Cukup Asal tak Konsumtif

News ASN
16 Januari 2019 13:44
Bogor: Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa tunjangan bagi aparatur sipil negara (ASN) lebih dari cukup asal tidak konsumtif. Hal itu disampakan presiden saat memberikan pengarahan pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Januari 2019.
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi