NEWSTICKER
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kedua kiri) bersama mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Malik Mahmud Al Haythar (kedua kanan) dan Muzakir Manaf  memberikan keterangan pers seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kedua kiri) bersama mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Malik Mahmud Al Haythar (kedua kanan) dan Muzakir Manaf memberikan keterangan pers seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020.
Pertemuan tersebut membahas soal perjanjian Helsinki yang merupakan perjanjian perdamaian antara RI dengan GAM yang ditandatangani di Finlandia pada 15 Agustus 2005 lalu untuk menyelesaikan konflik di Aceh.
Pertemuan tersebut membahas soal perjanjian Helsinki yang merupakan perjanjian perdamaian antara RI dengan GAM yang ditandatangani di Finlandia pada 15 Agustus 2005 lalu untuk menyelesaikan konflik di Aceh.
"Kami beri masukan kepada Beliau (Presiden Jokowi) bahwa perdamaian Aceh sudah berlalu 15 tahun, ada beberapa poin di MoU yang belum selesai. Kami harap supaya pemerintah selesaikan semuanya supaya berjalan dengan baik," kata Malik.
Malik menyatakan, beberapa poin yang belum diselesaikan pemerintah adalah masalah tanah yang dijanjikan untuk para kombatan. Hingga masalah perekonomian dan investasi.
Malik menyatakan, beberapa poin yang belum diselesaikan pemerintah adalah masalah tanah yang dijanjikan untuk para kombatan. Hingga masalah perekonomian dan investasi. "Ini yang minta diperhatikan supaya kita cari jalan sama-sama untuk selesaikan semuanya. Masalah investasi juga. Karena kadang-kadang ada persepsi regulasi yang tidak sejalan dengan daerah dan dengan pusat, ini harus diselesaikan," ujarnya.

Jokowi Bahas Mou Helsinki Bersama Eks Petinggi GAM

News presiden jokowi
13 Februari 2020 16:16
Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima sejumlah mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 13 Februari 2020. Pertemuan tersebut membahas soal perjanjian Helsinki yang merupakan perjanjian perdamaian antara RI dengan GAM. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif