"Indonesia mengecam keras keputusan ini, keputusan pemindahan ini melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan majelis umum PBB," kata Presiden Jokowi.
Kepala Negara mendesak Dewan Keamanan dan majelis umum PBB untuk membahas isu tersebut dan mengambil langkah selanjutnya.
Kepala Negara mendesak Dewan Keamanan dan majelis umum PBB untuk membahas isu tersebut dan mengambil langkah selanjutnya. "Saya juga minta meminta negara lain untuk tidak mengikuti pemindahan kedutaan besarnya ke Yerusalem," tegas Jokowi.
Menurut Jokowi, pemindahan ini juga mengganggu proses perdamaian dan bahkan mengancam perdamaian itu sendiri.
Menurut Jokowi, pemindahan ini juga mengganggu proses perdamaian dan bahkan mengancam perdamaian itu sendiri. "Kita bersama rakyat Indonesia akan terus berjuang bersama rakyat Palestina dan Palestina kan selalu ada dalam setiap helaan nafas diplomasi Indonesia," kata Presiden.

Presiden Kecam Pemindahan Kedutaan AS di Yerusalem

News palestina israel
11 Mei 2018 11:04
Bogor: Presiden Joko Widodo kembali mengecam rencana tindakan sepihak Amerika Serikat terkait pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat ke Yerusalem. Hal itu dikatakan Presiden saat membuka pertemuan trilateral ulama Indonesia, Afghanistan, dan Pakistan di Istna Bogor, Jawa Barat, Jumat, 11 Mei 2018. ANTARA/Wahyu Putro A
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi