Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Program TJSL Jadi Pendekatan Bisnis Pembangunan Berkelanjutan

Ade Hapsari Lestarini • 08 Maret 2022 21:52
Jakarta: Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN menjadi komitmen setiap perusahaan, salah satunya PT Bank Tabungan Negara/BTN (Persero) Tbk terhadap pembangunan yang berkelanjutan.
 
Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo menjelaskan, program ini memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya.
 
"Serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan," kata dia, dikutip Selasa, 8 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Haru mengatakan, perseroan concern dalam mendukung kehidupan sosial dan lingkungan agar sesuai dengan harapan bersama. Serta untuk Parepare, perseroan berpartisipasi dalam pemberian bantuan sarana dan prasarana kebersihan dalam bentuk mobil pengangkut sampah.
 
"Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan BTN kepada masyarakat melalui kegiatan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan yang berkelanjutan sebagai penyangga seluruh kehidupan," jelasnya.
 
Wali Kota Parepare Taufan Pawe berharap kehadiran perseroan tidak hanya mendukung dan menggerakkan  kegiatan ekonomi masyarakat, tapi juga membantu pemerintah melestarikan lingkungan.
 
"Kami sangat mengapresiasi sekali BTN, bayangkan direksi sampai hadir di Kota Parepare, berarti dia melihat ada prospek di dunia perbankan karena Kota Parepare menaungi banyak wilayah," ujarnya.

 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif