Direktur PHE WMO Endro Hartanto menerima penghargaan PROPER Emas yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto Istimewa.
Direktur PHE WMO Endro Hartanto menerima penghargaan PROPER Emas yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto Istimewa.

Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore Hidupkan Industri Garam Tradisional

Husen Miftahudin • 29 Desember 2022 21:14
Jakarta: PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) berkomitmen menciptakan lingkungan berkelanjutan dan peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan. Salah satunya dengan menghidupkan industri garam tradisional di Desa Banyusangka, Bangkalan.
 
General Manager PHE WMO Zona 11 Muhamad Arifin mengatakan, upaya tersebut merupakan pengembangan atas program Salt Centre terintegrasi dengan menerapkan teknologi tepat guna.
 
"Kami harapkan program ini dapat menghidupkan industri garam tradisional oleh masyarakat Pulau Garam," ujar Arifin dalam keterangan tertulis, Kamis, 29 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait langkah tersebut PHE WMO berhasil meraih Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) kategori emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
 
"Alhamdulillah tahun ini PROPER Emas kembali diraih melalui program unggulan Salt Centre yang kami kembangkan bersama masyarakat Desa Banyusangka, Bangkalan," paparnya.
 
Baca juga: Dukung Ketahanan Energi, Pertamina Terus Genjot Eksplorasi

 
PROPER Emas merupakan penghargaan tertinggi yang diperoleh dalam penilaian kinerja perusahaan untuk pengelolaan lingkungan yang diselenggarakan oleh KLHK. Penghargaan PROPER Emas PHE WMO diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan diterima oleh Direktur PHE WMO Endro Hartanto.
 
"Penghargaan ini menunjukkan dengan adanya program Salt Centre Terintegrasi telah memberikan manfaat bagi kelompok manfaat dan masyarakat sekitar. Tidak hanya manfaat ekonomi saja yang didapat, tetapi manfaat lainnya seperti manfaat lingkungan dan sosial," kata Endro.
 
*Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id*
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif