Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury. (FOTO: MTVN/Desi Angriani)
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury. (FOTO: MTVN/Desi Angriani)

Garuda Bidik Transaksi Rp180 Miliar di Online Travel Fair 2017

Desi Angriani • 02 Agustus 2017 13:35
medcom.id, Jakarta: Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), dan Bank Mandiri menggelar online travel fair fase II pada 3-9 Agustus 2017.
 
Sinergi kedua perusahaan dan bank pelat merah ini menargetkan pendapatan sebesar Rp180 miliar dengan 2 juta pengunjung website dan 40.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan, pelaksanaan "GOTF 2017" fase ll tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kemudahan untuk memperoleh tiket murah melalui transaksi secara online.

"Hal ini juga sejalan dengan rencana pengembangan bisnis kami ke depan di mana Garuda Indonesia akan mengembangkan pangsa pasar melalui penjualan secara online pada website dan mobile app Garuda Indonesia," tutur Pahala di Hard Rock Cafe, Pasific Place, Jakarta, Rabu 2 Agustus 2017.
 
Pahala menuturkan, pihaknya telah menyiapkan lima rute domestik dan lima rute internasional unggulan. Untuk rute domestik di antaranya Denpasar, Padang, Balikpapan, Lombok, dan Labuan Bajo. Sedangkan untuk rute internasional yaitu Melbourne, Seoul, Singapura, London, dan Hong Kong.
 
Menurutnya, kerja sama antara Indonesia dan bank milik negara ini tidak hanya memberikan nilai tambah bagi pelanggan tapi juga menstimulasi perkembangan e-commerce di Indonesia.
 
"GOTF 2017 yang kami laksanakan ini tentunya juga tidak terlepas dari upaya kami untuk senantiasa mendukung pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan industri pariwisata dalam negeri," tuturnya.
 
Ketua Himbara Maryono menambahkan, digital banking memberikan kemudahan bagi para traveler dalam merencanakan perjalanannya karena transaksi untuk pemesanan tiket, hotel atau pun jasa wisata lainnya dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, dan lebih efisien.
 
"Transaksi nontunai yang terus dikembangkan Himbara mendorong sektor pariwisata untuk berkembang lebih cepat," tambah dia.
 
Melalui pelaksanaan "GoTF 2017" fase II tersebut, Garuda Indonesia dan Himbara memberikan diskon tambahan dan cicilan dengan bunga 0 persen. Pelanggan juga berkesempatan untuk menjadi top spender dan mendapatkan voucher WiFi On Board selama satu jam.
 
"Para nasabah pemegang kartu debit maupun kredit bisa menikmati diskon tambahan hingga Rp3,5 juta dan cicilan dengan bunga 0 persen hingga 6 bulan saat bertransaksi di online channel Garuda," jelas dia.
 
Sebelumnya, pada pelaksanaan GOTF 2017 fase I lalu Garuda Indonesia berhasil mendulang nilai transaksi penjualan sebesar Rp162 miliar dengan total pengunjung website sebanyak 1.725.000 pengunjung dan 31.750 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.
 
Sementara pada pelaksanaan GOTF 2016 lalu, Garuda Indonesia berhasil meraih nilai transaksi penjualan sebesar Rp106 miliar dengan total pengunjung website sebanyak 675.000 pengunjung dan 23.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.
 
Adapun transaksi online Channel Garuda Indonesia bisa diakses di microsite Garuda Indonesia online Travel fair: www.garuda-Indonesia.com/gtof, website Garuda Indonesia: www.garuda-Indonesia.com dan mobile app Garuda Indonesia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan