Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Ismar Patrizki)
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Ismar Patrizki)

Pelaku Usaha Waralaba Harus Respons Perkembangan Digital

Ekonomi pameran waralaba
Eko Nordiansyah • 08 September 2017 13:21
medcom.id, Jakarta: Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali) menilai maraknya aplikasi digital mampu menumbuhkan bisnis waralaba. Salah satu yang terbantu adalah sektor makanan dan minuman sehingga pemilik mampu memperluas dalam memasarkan produk mereka.
 
Ketua Umum Wali Levita G. Supit mengatakan, tren digitalisasi pada merek waralaba seperti e-commerce atau marketplace pun semakin diminati. Hal ini tentunya memberikan multiplier effect kepada sektor bisnis lainnya seperti logistik dan jasa pengiriman barang.
 
"lndonesia juga merupakan pasar yang sangat berpotensi untuk berusaha waralaba terutama dikalangan pelaku bisnis yang berusia produktif. Hal ini mendorong maraknya jenis waralaba yang semakin beragam serta kreatif," kata dia di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat 8 September 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk itu, melalui pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2017 diharapkan pemilik waralaba dan merek dalam negeri yang ingin mengembangkan usahanya ke seluruh Indonesia dan Go International serta pemain waralaba internasional yang ingin melakukan penetrasi ke pasar Indonesia juga ASEAN.
 
"FLEI 2017 merupakan perhelatan akbar industri waralaba, meliputi aktifitas pameran konferensi yang diselenggarakan oleh industri dan untuk industri. Melalui pameran FLEI ini akan terbuka lebar peluang bagi pelaku bisnis di Indonesia untuk memperkenalkan, mempromosikan dan mengembangkan bisnis mereka," jelasnya.
 
Selain pameran ada berbagai kegiatan-kegiatan edukasi dan berbagi pengetahuan yang diselenggarakan seperti Indonesia Franchise Conference, Franchise Corner, Franchise Clinic dan Business Matching (Bizmatch) yaitu kegiatan yang mempertemukan antara investor dan pembeli dengan para pemilik brand ataupun supplier pendukung bisnis.
 
 
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif