Mirza Adityaswara (kanan) resmi diumumkan sebagai komisaris utama oleh PT Visionet International (OVO). Foto: Dok. OVO
Mirza Adityaswara (kanan) resmi diumumkan sebagai komisaris utama oleh PT Visionet International (OVO). Foto: Dok. OVO

Mantan Pejabat BI Resmi Berseragam Presiden Komisaris OVO

Ekonomi deputi gubernur bi ovo
Ilham wibowo • 19 Februari 2020 18:11
Jakarta: Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) periode 2013-2019 Mirza Adityaswara resmi diumumkan sebagai komisaris utama oleh PT Visionet International (OVO). Kehadiran Mirza mempertegas komitmen meningkatkan pertumbuhan inklusi keuangan serta ekonomi digital bangsa.
 
"Pengumuman penting, Pak Mirza bersedia bergabung dengan OVO sebagai komisaris utama OVO," kata Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra ditemui dalam sebuah diskusi di Hutan Kota by Plataran (Senayan) Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Februari 2020.
 
Dengan posisi di perusahaan pembayaran dan layanan keuangan digital ini, Mirza akan mengawasi dewan direksi khususnya untuk memastikan diterapkannya tata kelola usaha yang baik dan keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang. Karaniya juga menuturkan bahwa kehadiran Mirza merupakan sebuah kehormatan bagi seluruh jajaran OVO.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Pak Mirza membimbing kami semua. Pengalaman panjang beliau di dunia keuangan nasional dan visi progresif beliau tentang peran fintech di Indonesia, sangat kami butuhkan untuk membawa OVO bukan hanya sebagai perusahaan e-money dan keuangan digital terdepan, tapi juga sebagai aset nasional strategis dan mitra pemerintah, BI, dan OJK," ungkapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Mirza Adityaswara mengatakan bahwa dirinya tertarik bergabung bersama OVO lantaran ingin mendalami sektor keuangan digital. Ia meyakini potensi Indonesia berkembang di sektor e-money dan e-walet sangat besar.
 
"Selama satu dekade terakhir, saya menyaksikan bagaimana teknologi telah mentransformasi hidup banyak orang, memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan keuangan digital, dan menjadikannya sebagai kekuatan penyetara ekonomi di Indonesia," ujarnya.
 
Kehadiran platform keuangan berbasis digital saat ini telah membuat pembayaran lebih efisien dan bisa dinikmati masyarakat perkotaan hingga perdesaan. Sarana ini pun dinilai sangat bisa dimanfaatkan Pemerintah dalam meningkatkan inklusi finansial.
 
"Karena itulah, saya menerima tawaran untuk bergabung dengan OVO. Insyaallah, bersama jajaran direksi dan seluruh karyawan, OVO ke depan akan semakin memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan keuangan digital di Indonesia dan tumbuhnya ekosistem keuangan nasional yang kian inklusif dan progresif," ucap Mirza.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif