Ilustrasi. Foto: AFP.
Ilustrasi. Foto: AFP.

Grab Kontribusi ke Ibu Kota Baru dengan Teknologi Canggih

Ekonomi grab Ibu Kota Baru
Annisa ayu artanti • 02 Maret 2020 13:27
Jakarta: Perusahaan teknologi, Grab akan berkontribusi dalam pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.
 
Penyuntik modal Grab, CEO Softbank Masayoshi Son mengatakan Grab akan menyiapkan teknologi di ibu kota baru tersebut dan menjadikan ibu kota baru menjadi kota dengan teknologi tercanggih.
 
"Ibu kota ini akan menjadi yang pertama di abad ke-21, teknologi tinggi (high tech) bertemu dengan high touch," kata Masayoshi dalam keterangan tertulisnya, Senin, 2 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masayoshi mengatakan pihaknya beserta CEO Grab Anthony Tan serta Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas dukungan Grab dalam pembangunan ibu kota baru.
 
Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana mewujudkan kota yang menggabungkan teknologi mutakhir kecerdasan buatan, ekosistem kendaraan listrik, dan teknologi pembayaran yang tidak saja memberi kenyamanan pada warganya namun juga memberi dampak positif bagi kelestarian bumi.
 
Menurutnya, ibu kota baru akan menjadi pusat perhatian dunia dan merupakan contoh kota masa depan.
 
"Masyarakat akan tinggal di lingkungan yang aman dan bersih. Saya berharap proyek pembangunan ibu kota baru ini dapat terwujud dan membawa kebahagiaan bagi orang yang nanti tinggal di situ," jelasnya.
 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan minat Grab untuk bergabung mengembangkan ibu kota menandakan proyek ibu kota baru diminati investor.
 
"Kita bersyukur bahwa proyek pembangunan ibu kota baru ini menunjukkan Indonesia masih disukai pasar (investasi) walaupun ekonomi global sedang melambat dan banyak hal yang perlu kita perbaiki di dalam negeri," kata Luhut.

 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif