Keluarga akan mencari pengganti Ciputra. Foto : Medcom/Annisa Ayu.
Keluarga akan mencari pengganti Ciputra. Foto : Medcom/Annisa Ayu.

Keluarga akan Cari Pengganti Pak Ci sebagai Komisaris Utama

Ekonomi Ciputra Tutup Usia
Annisa ayu artanti • 28 November 2019 16:20
Jakarta: Keluarga akan mencari pengganti Ciputra untuk menduduki jabatan komisaris utama PT Ciputra Development Tbk. Direktur Ciputra Group Nararya Ciputra Sastrawinata, yang juga cucu laki-laki pertama Ciputra, mengatakan akan mencari kandidat yang sesuai untuk menggantikan posisi Ciputra.
 
"Kami analisa satu persatu untuk mencarinya," kata Nararya usai konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis, 28 November 2019.
 
Dalam mencari pengganti Ciputra sebagai komisaris utama, Nararya mengungkapkan pihaknya sangat terbuka dengan tidak mengutamakan pihak keluarga. Jika orang tersebut dinilai sesuai dengan visi dan misi Ciputra dan memiliki kapabilitas maka ia akan menjabat sebagai komisaris utama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tidak utamakan keluarga atau profesional, kita akan melihat kapabilitas mana yang sesuai," ungkap dia.
 
Nararya juga mengungkapkan mengenai jabatan komisaris utama ini dirinya tidak bisa tertalu gamblang berbicara. Sebab, Ciputra Development merupakan perusahaan terbuka sehingga untuk pemilihan komisaris utama ini juga harus persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Namun, ia menjanjikan akan menemukan pengganti Ciputra secepatnya.
 
"Sebulan belum tentu karena ada prosedur pemanggilan RUPS dan lain-lain. Mungkin awal tahun depan. Tapi kita akan ikuti aturan mengikuti sebagai perush publik," pungkas dia.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif