Light Rapid Transit (LRT). Foto : MI/Ramdani.
Light Rapid Transit (LRT). Foto : MI/Ramdani.

Progres Pembangunan LRT Jabodebek Baru Capai 67,56%

Ekonomi proyek lrt
Nia Deviyana • 28 November 2019 14:48
Jakarta: Progres pembangunan Kereta Light Rapid Transit (LRT) sudah mencapai 67,56 persen per 22 November 2019. Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Adhi Karya Agus Karianto menjelaskan lintas satu rute Cawang-Cibubur memiliki progres paling besar yakni 86 persen.
 
"Sementara lintas dua rute Cawang- Dukuh Atas mencapai progres 59 persen, dan lintas tiga rute Cawang-Bekasi Timur mencapai 60,6 persen," ujar Agus usai menghadiri uji coba LRT di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Kamis, 28 November 2019.
 
Agus menuturkan pembebasan lahan selama ini masih menjadi penghambat pembangunan LRT, utamanya untuk depo. Untuk pembebasan lahan di lokasi yang akan menjadi lintasan, masih menyisakan di kawasan Cikunir, Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Depo paling banyak (pembebasan lahan). Cibubur-Cawang sudah relatif tidak ada masalah, Cawang-Dukuh Atas juga sudah hampir semua selesai, kalau Kuningan ke Dukuh Atas sedang kita kerjakan sekarang," imbuhnya.
 
Adapun Adhi Karya memesan kereta LRT dari dalam negeri melalui INKA. Hingga akhir tahun akan ada empat rangkaian yang bakal masuk. Uji coba jalan kereta LRT tersebut akan dilakukan hingga akhir 2020.
 
"Secara bertahap sampai akhir tahun akan ada empat rangkaian train set yang bisa didatangkan dari INKA dan diharapkan bisa dipakai untuk dipakai running test sampai dengan Cawang," pungkasnya.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif