Illustrasi. MI/Adam Dwi.
Illustrasi. MI/Adam Dwi.

Anggota DPR: Jajaran Direksi BJB Wajib Berintegritas

Ekonomi bank bjb
03 Februari 2019 15:00
Jakarta: Anggota Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno mengharapkan para kandidat yang terpilih sebagai direktur utama serta direksi PT Bank Pembanguban Daerah Jabar dan Banten Tbk (BJB) mempunyai integritas, kompetensi dan rekam jejak serta reputasi yang baik di sektor perbankan nasional.
 
"Integritas, kompetensi dan rekam jejak reputasi, menjadi pertimbangan penting dalam pemilihan direksi. Terlebih lagi untuk sebuah bank yang sedang berusaha masuk kategori papan atas," kata Hendrawan dikutip dari Antara, Minggu, 3 Februari 2019.
 
Hal tersebut diungkapkan Hendrawan saat memberikan tanggapan menjelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) serta penentuan direktur utama serta direksi BJB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus PDI Perjuangan ini mengharapkan tidak ada upaya manipulatif atau "permainan uang" yang tidak sesuai dengan tata kelola berlaku dalam pemilihan agar figur terpilih benar-benar sesuai dengan kriteria untuk memajukan BJB.
 
"Nanti kami tanyakan kepada OJK. Yang jelas, perilaku dan kesalahan manajemen seperti itu tidak dapat ditolerir dan harus ditindak tegas," katanya.
 
Sebelumnya, sebanyak 11 calon direktur utama dan direksi Bank BJB telah mengikuti tes wawancara, kompetensi teknis maupun assesment pada 31 Januari-1 Febuari 2019 di Bandung, Jawa Barat.
 
Sejumlah tes ini diikuti oleh para tokoh di sektor perbankan seperti Eria Desomsoni, Irfandy Gustari, Anwar Harsono, Fahmi Radio, Masa Pakalis Lingga, Rio Lanisier, Hanawijaya, Taufik Hakim, Tedi Setiawan, Yusuf Saadudin dan Agus Maulana.
 
Menurut rencana PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk akan melakukan RUPS tahunan untuk menetapkan direktur utama dan direksi baru pada Maret 2019.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif