Penumpang antre untuk membeli tiket secara online di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Deny Irwanto))
Penumpang antre untuk membeli tiket secara online di Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Deny Irwanto))

Penutupan Loket Tiket Minim Sosialisasi

Deny Irwanto • 01 Maret 2015 13:52
medcom.id, Tangerang: Penutupan loket pembelian tiket pesawat yang dilakukan PT Angkasa Pura II dinilai minim sosialisasi. Sebab, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui kebijakan itu. Akibatnya banyak penumpang yang merasa dirugikan.
 
Calon penumpang maskapai Lion Air, Andi Azis mengatakan, penutupan ruang penjualan tiket penerbangan di gedung terminal Bandara Soerkarno Hatta memberatkan dirinya. "Perjalan kami jadi terhambat. Saya biasanya beli tiket langsung di terminal beberapa saat sebelum terbang," kata Aziz kepada Metrotvnews.com di teminal 1A, Bandara Soekarno Hatta, Minggu (1/3/2015).
 
Menurut Aziz, sosialisasi yang dilakukan angkasa Pura II masih minim. Sebab, masih banyak yang belum mengetahui kebijakan itu. Sampai saat ini dirinya belum mengetahui ada perubahan sistem itu. “Kebijakannya membingungkan, seharusnya diinformasikan hingga pelosok agar semua orang tahu. Kami berharap ada solusi lain yang bisa memudahkan calon penumpang,” ujarnya.
 
Secara materi Aziz mengaku tidak dirugikan, namun minimnya sosialisasi membuat waktunya terbuang. Sebab, dirinya jadi terlambat sampai tujuan. "Bingung juga, karena kebiasaan kalau mau terbang beli tiketnya dadakan. Secara materi tidak merugikan, tetapi waktu, fisik dan pikiran,” katanya.
 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FZN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan