TEI, ajang promosi Indonesia ke dunia internasional -- MI/PANCA SYURKANI
TEI, ajang promosi Indonesia ke dunia internasional -- MI/PANCA SYURKANI

TEI, Etalase Indonesia ke Dunia Internasional

Husen Miftahudin • 08 Oktober 2014 19:25
medcom.id, Jakarta: Kementerian Perdagangan (Kemendag) saat ini menggelar pameran dagang terbesar skala internasional, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29. Pameran TEI kali ini bertajuk Towards Green Business dan berlangsung selama lima hari, 8-12 Oktober 2014.
 
Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, mengungkapkan bahwa TEI adalah ajang yang tepat untuk memperkenalkan barang-barang produksi Indonesia kepada dunia internasional.
 
"TEI merupakan upaya yang tepat untuk mendukung peningkatan ekspor produk dan jasa nasional, serta perluasan jaringan bisnis pengusaha Indonesia," ujarnya di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

Selain itu, tambahnya, gelaran TEI dalam rangka menunjukkan etalase Indonesia kepada dunia internasional untuk bertransformasi dari negara konsumsi menjadi negara industri. Oleh karena itu, penciptaan produk bernilai tambah (value added) menjadi poin penting yang harus terus dijalankan oleh Indonesia.
 
Lutfi mencontohkan, untuk produk automotif, Indonesia pada lima tahun lalu hanya mampu menyumbang USD500 ribu. Namun saat ini telah meningkat menjadi USD4,5 miliar. Bahkan Indonesia sudah mampu ke dalam 10 besar dalam produk automotif dunia.
 
"Dengan produksi Indonesia yang seperti sekarang, pada dua atau tiga tahun ke depan menjadi tiga besar dunia, Dan produksi kita sudah lebih dari USD4,5 miliar," pungkasnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan