Presiden Joko Widodo saat menyambut Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Kepresidenan Bogor. (FOTO: Medcom.id/Dheri Agriesta)
Presiden Joko Widodo saat menyambut Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Kepresidenan Bogor. (FOTO: Medcom.id/Dheri Agriesta)

Presiden Argentina Ingin Menikmati Buah-buahan Indonesia

Ekonomi rehat Indonesia-Argentina
Dheri Agriesta • 26 Juni 2019 18:46
Bogor: Presiden Argentina Mauricio Macri menyambut baik kerja sama yang ditawarkan Pemerintah Indonesia. Macri bahkan tak sabar menyicipi buah-buahan asal Indonesia.
 
Macri mengaku potensi kerja sama Indonesia dan Argentina begitu besar. Kerja sama itu tak hanya di bidang perdagangan, tapi juga industri.
 
"Kami juga ingin menikmati buah-buahan yang ada di Indonesia," kata Macri dalam pernyataan bersama di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 26 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Joko Widodo tertarik meningkatkan kerja sama di bidang pertanian, terutama teknologi pertanian. Macri menyambut positif rencana itu.
 
Indonesia, kata dia, dapat mempelajari teknologi pertanian yang ada di Argentina. Ia berharap teknologi pertanian itu bisa berguna bagi Indonesia.
 
Macri juga mengaku tertarik menggarap kerja sama di bidang kereta api. Presiden Jokowi juga menawarkan produk lokomotif dan gerbong kereta api dari PT Inka (Persero).
 
"Kami juga tertarik bekerja sama di bidang perkeretaapian, industri penerbangan, dan ini potensinya sangat besar," kata dia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif