Candra Hamzah. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Candra Hamzah. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.

Dipanggil Erick Thohir, Chandra Hamzah Bahas Perbaikan BUMN

Ekonomi kementerian bumn Pergantian Direksi BUMN
Suci Sedya Utami • 18 November 2019 12:34
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah. Erick ditemani kedua wakil menterinya Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut banyak hal yang dibicarakan antara mereka. Chandra mengatakan Erick ingin agar BUMN makin maju ke depannya.
 
Chandra bilang sebagai seseorang yang berlatar belakang di bidang hukum, dirinya banyak diajak berbincang mengenai perkara hukum. Chandra mengatakan ada kendala-kendala hukum yang menghambat BUMN untuk maju.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ngobrol-ngobrol tentang BUMN bagaimana memperkuat, memperbaiki, meningkatkan kinerja BUMN. Beberapa koreksi yang perlu diperbaiki. Ada aturan hukum itu perlu kami sampaikan," kata Chandra usai pertemuan tersebut di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin, 18 November 2019.
 
Namun demikian, ketika ditanya perbincangan mengenai penawaran jabatan tertentu, Chandra menyatakan perbincangan tersebut tidak spesifik mengarah ke sana. Namun lebih luas mengenai perihal BUMN keseluruhan, termasuk juga mengenai PT PLN (Persero).
 
"Saya malah enggak tahu (ditawarin apa). Kebetulan saya kan pernah jadi Komisaris Utama PLN, ditanya pengalaman saya waktu itu bagaimana. Cuma BUMN yang dibicarakan banyak," tutur dia.
 
Meski diundang untuk bertemu, akan tetapi Chandra tidak mau berandai-andai mengenai posisi apa yang akan diamanatkan oleh Erick kepada dirinya kelak. Namun dirinya tidak mengelak akan ada pembicaraan lanjutan.
 
"Enggak usah pakai kalau-kalau-lah. Kalau saya sih punya ekspektasi begitu di WhatsApp, bahwa Pak Menteri mungkin perlu masukan atau sharing," jelas dia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif