Ilustrasi BRI Agro. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Ilustrasi BRI Agro. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.

BRI Agro Masuki Segmen Bisnis Ritel

Ekonomi ritel bri agro
Media Indonesia • 10 Januari 2020 12:21
Jakarta: BRI Agro menjalin kerja sama dengan PT Investree Radhika Jaya (Investree) untuk memudahkan penyaluran peminjaman dana melalui platform Investree. Dengan kerja sama ini, BRI Agro bisa merambah segmen bisnis ritel dan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah).
 
BRI Agro merupakan anak perusahaan yang ditunjuk BRI untuk menjadi digital attacker. Kerja sama ini memperluas segmen bisnis BRI Agro yang sebelumnya memiliki aplikasi digital pinjaman, Pinang.
 
"Saya harapkan dari kerja sama ini kita bisa bersinergi dan menambah manfaat. Mindset kita berubah sekarang by digital, memberi kredit, ada teman berkolaborasi dan harus kita percaya kepada pihak ketiga yaitu Investree," ungkap Plt Direktur Utama BRI Agro Ebeneser Girsang, di Gedung BRI Agro, Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ebenser mengatakan untuk tahap awal BRI Agro telah menyediakan dana sebesar Rp100 miliar. Dia optimistis kerja sama ini akan menghadirkan kecepatan dan kemudahan dalam mengakses pinjaman kepada para pelaku UMKM serta memperkuat ekosistem ekonomi digital.
 
Direktur Sales dan Bisnis Investree, Salman Baharuddin, mengatakan BRI Agro memiliki visi dan misi yang sama dengan Investree.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif