Tim dari PPK Sampoerna 2017 saat menggelar jumpa pers. (MTVN/Amal)
Tim dari PPK Sampoerna 2017 saat menggelar jumpa pers. (MTVN/Amal)

Sampoerna Kembali Cetak Pengusaha Muda

Ekonomi sampoerna hm sampoerna
Amaluddin • 14 Oktober 2017 12:03
medcom.id, Malang: PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) kembali menggelar Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna Expo 2017 pada 14-15 Oktober. Acara tahunan ini bertujuan untuk menciptakan pengusaha-pengusaha sebagaimana program nawacita pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
 
"Selain itu, tujuan PPK ini untuk mendukung pemerintah daerah menaikkan prekonomian," kata Head of Stakeholders, Regional Relations dan CSR Facilities Sampoerna, Ervin Laurence Pakpahan, saat jumpa pers sebelum pembukaan PPK Sampoerna 2017 di Taman Krida Budaya, Malang, Sabtu 14 Oktober 2017.
 
Ervin mengatakan bahwa PPK tahun ini merupakan kaloborasi dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, kata dia, produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ikut dalam pameran PPK lebih modern dari tahun lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang jelas produk yang ikut pameran tahun ini lebih modern, dan lebih bagus dari tahun lalu," ujarnya.
 
Manager of Stakeholder dan CSR Facilities Sampoerna, sekaligus Ketua Panitia PPK Sampoerna 2017, Mahfud Syah, menambahkan bahwa PPK Sampoerna 2017 ini bertema "Kita Mau Kita Bisa".
 
"Tema ini diambil menekankan bahwa kalau kita menginginkan sesuatu kita bisa. Motivasi buat generasi muda untuk jadi pengusaha," kata Mahfud.
 
PPK tahun ini, kata Mahfud, menghadirkan 72 stan dari berbagai wilayah Indonesia untuk diperkenalkan secara luas kepada masyarakat. Di mana program ini diyakini dapat mendukung target pemerintah untuk meningkatkan jumlah wirausaha sebesar tiga persen pada 2018 dibandingkan saat ini yang baru berjumlah sekitar 1,65 persen.
 
"Ada banyak rangkaian acara seperti workshop, dengan pemateri-pemateri muda yang sudah sukses, untuk mengajak semua partisipan menjadi motovasi dan mengajak mereka bahwa kita bisa," ujarnya.
 
Sejak pembukaan pada 2007, PPK Sampoerna telah dikunjungi sekitar 68 ribu orang, memfasilitasi pelatihan bagi pelaku UKM sekitar 33 ribu peserta, dan menciptakan sekitar 3.300 wirausahawan sukses.
 
"Kami berharap kegiatan ini akan menciptakan lebih banyak pengusaha-pengusaha sukses, utamanya generasi muda. Melalui PPK ini, kami juga menargetkan produk UKM naik kelas, bisa menciptakan lapangan kerja dan bisa mengekspor produknya ke luar negeri," tutur Mahfud.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif