Ilustrasi Bank Bukopin. (FOTO: ANTARA/Audy Alwi)
Ilustrasi Bank Bukopin. (FOTO: ANTARA/Audy Alwi)

Bukopin Rambah Layanan Digital

18 Desember 2017 14:04
Jakarta: PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) merambah layanan dan produk digital yang saat ini menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan masyarakat, karena dapat membuat transaksi keuangan lebih cepat, mudah, dan aman.
 
Hal ini pun menjadi tantangan bagi perbankan untuk menyediakan layanan yang sesuai dengan ekspektasi masyarakat dengan segala kemudahan bertransaksi dan menyajikan pengalaman baru.
 
"Bank Bukopin menjawab tantangan tersebut dengan meluncurkan produk inovasi terbaru bernama Wokee," ujar Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi dalam siaran persnya, Senin, 18 Desember 2017.

Menurut dia, perseroan berharap dengan Wokee maka masyarakat akan lebih dimudahkan dalam hal bertransaksi baik untuk transaksi perbankan maupun transaksi pembelanjaan di merchant.
 
Wokee adalah inovasi perbankan digital dengan target masyarakat urban dan sadar akan teknologi. Wokee adalah evolusi dalam perbankan dengan proses digitalisasi yang membuat  nasabah tidak perlu lagi ke bank apabila ingin membuat rekening tabungan, bisa diakses di mana pun berada.
 
"Dengan Wokee, nasabah tidak perlu lagi membawa kartu atm ke mana-mana, karena dengan Wokee nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu atm dan belanja di merchant-merchant dengan media Pay by QR Code," jelasnya.
 
Selain itu Wokee juga menyediakan fitur-fitur seperti, payment and purchase untuk transaksi PLN ataupun pulsa selular, split interest yang memungkinkan nasabah memisahkan antara saldo tabungan dengan bunga, send money antarrekening Wokee dan lain-lain.
 
Dia menambahkan, fitur-fitur Wokee akan terus dikembangkan seiring dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi, salah satunya adalah Personal Finance Manager (Money Manager) yang berkolaborasi dengan startup fintech, Split Bill dan juga Pay in Apps untuk e-commerce.
 
"Sebagai bank yang sedang berkembang ke arah digital, kami mencoba menghadirkan teknologi-teknologi terbaru kepada masyarakat, salah satunya dengan Wokee," tambahnya.
 
Dia berharap, Wokee dapat menjadi top of mind bagi para masyarakat yang tech savvy dalam bertransaksi, yang juga akan menjadi gaya hidup bagi para generasi milenial.
 
"Bagi mereka yang senang belanja, makan, dan traveling, Wokee bisa menjadi andalan mereka ketika bertransaksi. Mereka adalah salah satu sasaran utama kami untuk menggunakan Wokee, karena mereka sangat adaptif dan haus dengan teknologi terbaru," paparnya.
 
Bank Bukopin sangat serius dalam hal pengembangan dunia digital, hal ini terlihat pada roadmap Bank Bukopin, setelah sebelumnya meluncurkan inkubasi digital BNVLabs, dan sekarang meluncurkan produk digital Wokee untuk memenuhi kebutuhan nasabah.
 
"Bank Bukopin akan terus berinovasi untuk menjadi Bank yang terdepan dalam hal teknologi digital yang bisa dimanfaatkan nasabah," pungkasnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan