NEWSTICKER
Telkom. Foto : Telkom.
Telkom. Foto : Telkom.

Indihome Bidik Segmen Menengah Bawah

Ekonomi telkom
Arif Wicaksono • 15 Maret 2020 19:21
Jakarta: Penyedia jaringan internet sekaligus tv berbayar, Indihome, akan membidik segmen yang lebih kecil untuk memperluas jangkauan konsumen. Produk asal Telkom ini akan mulai menyasar segmen kelas menengah bawah.
 
Direktur Pelayanan Konsumen Telkom Indonesia Siti Choiriana menjelaskan bahwa Indihome mulai masuk ke rusunami, kos-kosan, serta perumahan di perkampungan dengan harga paket yang menyesuaikan budget dari konsumen.
 
"Kita bisa memastikan penyebaranya dijangkau seluruh masyarakat Indoensia," kata dia ketika berkunjung ke Media Grup, Minggu, 15 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan bahwa segmen ini akan diraih dengan penambahan channel. Konten yang akan dikembangkan adalah channel dari inhouse Indihome serta bekerja sama dengan pihak eksternal. Selama ini Indihome sudah memiliki 230 channel dengan potensi 1.000 channel. Jadi ruang penambahan channel masih terbuka bebas.
 

Indihome Bidik Segmen Menengah Bawah
 

"Kami terus melakukan inovasi baru untuk memastikan bahwa channel baru dinanti masyarakat, kami siapkan infrastruktur 1.000 dan penambahan kita siapkan. Saat ini inhouse sudah enam channel dan kemungkinan akan improve lagi," kata dia.
 
Sejauh ini pangsa pasar Indihome sudah mencapai 85 persen. Dia berharap Indihome akan mampu mempertahankan market share ini seiring dengan perkembangan industri internat dan televisi berbayar.
 
"Di satu sisi kami terus masuk ke infrastruktur yang siap, maka disitulah bisa menambah konstribusi Indihome ke Telkom, nanti akan kami keluarkan April dan kita sampaikan rangking dua untuk Telkom sesudah selular company," kata dia.
 
Dia menjelaskan bahwa segmen yang menarik bagi konsumen Indihome adalah sport, entertainment dan anak-anak. Segmen itu memiliki pengaruh kuat dibandingkan dengan segmen yang lain seperti berita.
 
Indihome juga memiliki konten yang menyesuaikan konsumen lokal seperti Bali, Bandung, Jawa, dan Kalimantan. Indihome tak menutup kemungkinan untuk menjalin kerja sama dengan beberapa daerah untuk membuat konten lokal yang menarik.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif