Wapres JK. MI/Bary.
Wapres JK. MI/Bary.

Alasan Pemerintah Menggratiskan Suramadu

Ekonomi wapres jk jembatan suramadu
Dheri Agriesta • 30 Oktober 2018 20:52
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan alasan pemerintah menggratiskan Jalan Tol Suramadu. Semata-mata itu untuk menggenjot perekonomian di Madura.

Wapres Jusuf Kalla mengatakan, Jembatan Suramadu dibangun untuk menyambungkan Madura dengan Surabaya. Jembatan dibangun agar warga memiliki alternatif moda transportasi darat.

baca : Dirut CMNP Kritik Wacana Sandiaga Gratiskan Tol
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Itu untuk memajukan Madura, supaya ekonomi Madura lebih hidup," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018. Dulu, kata Kalla, pemerintah berencana membangun kompleks industri di Pulau Madura. Tapi, belum ada industri yang mau membangun pabrik di Madura hingga saat ini.

Ia berharap keputusan pemerintah membebaskan biaya tol dapat menginisiasi pelaku industri membangun pabrik di Madura. Pembangunan pabrik ini memudahakan mobilitas dari Jawa ke Madura semakin murah.

"Ini salah satu cara untuk memudahkan mobilitas di Madura ya membebaskan itu. Sama dengan jalan raya biasa," kata Kalla.

Kalla menyebut pembangunan dan perekonomian Madura memang tak bergerak ke arah yang lebih baik. Penggratisan ini diharapkan jadi angin segar buat Pulau Madura.

"Dia (Madura) harus dikasih insentif supaya dia maju," kata dia.

 


(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi