Empat Tahun Jokowi-JK

Ekonomi Kreatif jadi Incaran Milenial Mencari Kerja

Annisa ayu artanti 23 Oktober 2018 14:02 WIB
ekonomi kreatif4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
Ekonomi Kreatif jadi Incaran Milenial Mencari Kerja
Kepala Bekraf Triawan Munaf. (FOTO: MI/Adam Dwi)
Jakarta: Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyatakan sektor industri kreatif saat ini menjadi sasaran kaum milenial dan anak muda untuk mencari pundi-pundi rezeki.

"Ekonomi kreatif semakin lama semakin diminati oleh milenial atau kaum muda," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.

Layaknya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Triawan mencatat ada ribuan anak-anak muda yang berniat bekerja di sektor yang dipimpin olehnya.

"Ekonomi kreatif menjadi sektor yang paling diminati para pencari kerja baru terutama di CPNS," ungkap dia.

Berdasarkan data pendaftaran dan penerimaan berkas administrasi CPNS 2018, jumlah peserta yang lolos seleksi berkas sebanyak 4.300 orang. Bekraf tahun ini membutuhkan 100 orang di 25 jabatan.

Melihat banyaknya minat yang mau bekerja di industri kreatif, mantan musisi ini mengimbau agar masyarakat dapat menjaga keragaman dan warisan budaya serta meningkatkan kreativitas dalam negeri.

"Untuk itu kita ingin Indonesia dengan keragaman budaya dan warisan budaya, kita ingin menjadi leader minimal dalam merumuskan aturan-aturan kesepahaman," pungkas dia.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id