CIMB Niaga Syariah Luncurkan Produk Umrah dan Pendidikan

Nia Deviyana 08 Desember 2018 14:46 WIB
cimb niaga
CIMB Niaga Syariah Luncurkan Produk Umrah dan Pendidikan
Ilustrasi (Foto: CIMB Niaga)
Bogor: Unit Usaha Syariah (UUS) CIMB Niaga atau CIMB Niaga Syariah berencana meluncurkan produk baru pada kuartal I-2019, yang nantinya diharapkan bisa direpons positif oleh masyarakat. Adapun produk tersebut merupakan pembiayaan untuk umrah dan biaya pendidikan sekolah.

Direktur CIMB Niaga Syariah Pandji P Djajanegara menjelaskan produk pembiayaan umrah dan pendidikan ini memiliki persyaratan yang ketat. Apabila nantinya ada nasabah mengakses produk tersebut dan disetujui untuk dicairkan maka tidak bisa dipergunakan untuk yang lain karena CIMB Niaga Syariah memastikan pembiayaan memang hanya untuk umrah dan pendidikan.

"Kalau di bank konvensional itu cash loan, kamu pinjam Rp400 juta bilangnya mau untuk biaya sekolah tapi setelahnya untuk yang lain itu terserah. Kalau kita, enggak bisa. Underlying-nya jelas, akadnya juga harus jelas. Kalau pinjam untuk biaya sekolah, uang pembiayaan nantinya harus langsung disetorkan ke sekolah," katanya, di Bogor, Jumat, 7 Desember 2018.

Pandji optimistis produk ini bakal mendapat respons positif, utamanya mengingat belum banyak bank syariah yang menawarkan produk pembiayaan sekolah. Adapun untuk produk pembiayaan umrah dan pendidikan ini awalnya hanya ada di induk usaha, yakni CIMB Niaga.

"Untuk syariah sebelumnya belum ada, adanya di bank konvensional (untuk produk pembiayaan umrah dan pendidikan)," ujar Pandji P Djajanegara, dalam Training Media.

Hingga 30 September 2018, total penyaluran pembiayaan CIMB Niaga Syariah tercatat sebesar Rp24,1 triliun atau naik sebanyak 62,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Untuk memaksimalkan penyaluran pembiayaan, Pandji mengaku, pihaknya terus memacu penghimpunan DPK guna mengimbangi kinerja penyaluran pembiayaan.

Adapun CIMB Niaga Syariah memang terus meningkatkan DPK dengan fokusnya menggenjot dana murah. Langkah penguatan dilakukan di antaranya melalui kerja sama kartu debit tabungan iB ON Account dengan merchant Hijup dan Ria Miranda dalam menggarap segmen komunitas Muslim.

"Untuk menjaga profitabilitas dan keberlangsungan bisnis ke depan, kami akan memaksimalkan penawaran produk unggulan kepada nasabah, dan terus menghadirkan inovasi produk baru," pungkasnya.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id