Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Medcom/Eko N.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Medcom/Eko N.

Kang Emil Gencar Tawarkan KEK ke Investor

Ekonomi ridwan kamil kawasan ekonomi khusus
Annisa ayu artanti • 30 Januari 2019 20:24
Jakarta: Tahun ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lebih gencar menawarkan kepada investor mengenai pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Jawa Barat. Dia bilang, Jawa Barat memiliki banyak KEK diantara KEK yang berlokasi di Sukabumi, Pengandaran, Subang dan Majalengka.
 
"Salah satu yang saya push adalah spesial economic zone, jadi sekarang ada sebuah instrumen KEK itu, asal punya lahan 200 hektare (ha) bisa kita lobi bisa kita jadikan kawasan ekonomi khusus untuk industri terpilih," kata Ridwan ditemui di Mandiri Investment Forum 2019, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu, 30 Januari 209.
 
Kang Emil sapaan akrabnya, menyebutkan, pemerintah daerah Jawa Barat akan mengombinasikan pembangunan infrastruktur yang ada di Jawa Barat dengan proyek KEK. Kombinasi dua hal tersebut yang akan ditawarkan kepada investor-investor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kira-kira kombinasi infrastruktur, kombinasi melalui KEK. Itu yang akan saya tawarkan," sebut dia seraya berharap, KEK di Jawa Barat dapat segera mendapatkan investor tahun ini.
 
Menurutnya, Jawa Barat memiliki keunggulan dibandingkan daerah lain. Infrastruktur di Jawa Barat sudah jauh lebih baik dibandingkan daerah lain. Lalu letaknya strategi yang dengan dengan Ibu Kota Jakarta serta memiliki reformasi peraturan.
 
Untuk tahun ini, lanjut gubernur yang juga berprofesi sebagai arsitek menambahkan, pemerintah Jawa Barat akan fokus mendorong empat KEK di Sukabumi, Pengandaran, Subang, dan Majalengka.
 
"Sekarang lagi push empat. Tahun ini empat," tukas dia.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif