Illustrasi. Dok : AFP.
Illustrasi. Dok : AFP.

KBRI London Jamu Gelar Kalangan Bisnis

Ekonomi indonesia-inggris bisnis london
16 Desember 2018 12:00
London: Kedutaan Besar Republik Indonesia di London mengadakan kegiatan Year End Dinner 2018, jamuan akhir tahun, diiringi musik tradisional dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur yang dimainkan secara live oleh para musisi lulusan penerima beasiswa Darmasiswa di Inggris.
 
Dalam jamuan akhir tahun hasil kerja sama KBRI dengan Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC), Garuda Indonesia, dan Bank Mandiri di London itu hadir sejumlah tamu undangan VVIP dari 19 perusahaan dan institusi di Inggris, seperti HSBC, Standard Chartered, Arup, City of London, dan beberapa importir produk komoditas Indonesia, demikian Minister Counselor KBRI London Thomas Siregar kepada Antara London, Minggu, 16 Desember 2018.
 
Jamuan makan akhir tahun ini merupakan kegiatan KBRI London untuk memberikan apresiasi dan menjaga hubungan dengan para mitra bisnis di Inggris yang telah berperan dalam hubungan ekonomi antara Inggris dan Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, kali ini jamuan ini nampak istimewa dengan kehadiran CEO Garuda Ari Askhara serta Direktur Eksekutif Bank Mandiri Eropa I Nyoman Suarja yang mempromosikan pembukaan kembali jalur penerbangan langsung Garuda rute Jakarta-London dan mendorong promosi Bank Mandiri dalam memberikan dukungan bagi kalangan usaha Inggris yang akan berbisnis di Indonesia.
 
Dubes RI untuk Kerajaan Inggris merangkap Irlandia dan International Maritime Organization (IMO) Rizal Sukma, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kalangan usaha di Inggris atas kemitraan yang telah terjalin selama ini.
 
"Meskipun 2018 merupakan tahun yang penuh dengan tantangan global bagi hubungan Inggris dan Indonesia, namun kinerja diplomasi ekonomi Indonesia di Inggris terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan atas dukungan dan kemitraan yang terjalin baik antara kalangan usaha keduanya," ujarnya saat membuka kegiatan Year End Dinner di Asia House, London.
 
CEO Garuda Indonesia Ari Askhara, dalam kesempatan jamuan ini, melakukan perkenalan kembali rute langsung London-Jakarta dan London-Bali dan mendorong kalangan usaha Inggris untuk menggunakan maskapai nasional Indonesia dalam setiap kesempatan melakukan perjalanan bisnis ke Indonesia.
 
Di kesempatan selanjutnya, Direktur Eksekutif Bank Mandiri Eropa, I Nyoman Suarja, menyampaikan peran Bank Mandiri membantu perusahaan di Eropa, terutama di Inggris untuk berbisnis di Indonesia, dan siap menghubungkan para pelaku bisnis di Eropa yang ingin berbisnis di Indonesia dengan pelaku bisnis di Indonesia.
 
Jamuan bisnis ini sekaligus menjadi ajang diplomasi kuliner Indonesia yang menyajikan makanan khas Indonesia dengan gaya dan kemasan modern seperti kepiting dabu-dabu, rendang, nasi campur Bali dan kolak pisang, racikan chef internasional Indonesia yang bermukim di Inggris, Petty Pandean Elliott.
 
Menutup jamuan, Duta Besar Rizal Sukma memperkenalkan Direktur IIPC London yang baru, Aditia Prasta. Selaras dengan Dubes Rizal Sukma, Direktur IIPC London mengapresiasi kemitraan perusahaan Inggris di Indonesia dan sekaligus mendorong peningkatan investasi Inggris di Indonesia.
 
Di akhir acara, Direktur IIPC memperkenalkan Chef Petty yang selain menjadi chef juga konsultan kuliner di Inggris. Kalangan usaha yang hadir menyampaikan apresiasi atas inisiatif KBRI London dalam menyelenggarakan jamuan makan malam bisnis akhir tahun ini.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi