Menteri Keuangan Sri Mulyani saat membatik di sela agenda IMF-WB 2018 (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat membatik di sela agenda IMF-WB 2018 (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)

Sri Mulyani Lihai Membatik di Agenda IMF-WB

Ekonomi bni IMF-World Bank
Annisa ayu artanti • 14 Oktober 2018 14:44
Nusa Dua: Banyak delegasi dan peserta Pertemuan Tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018 terpukau dengan kesenian dan budaya Indonesia.
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyanimengatakan para delegasi senang melihat keragaman budaya Indonesia.
 
"Mereka sangat senang melihat Indonesia ternyata sangat beragam, indah, dan semua daerah menunjukkan adanya suatu ekspresi dalam bentuk bahasa, seni, dan karya," kata Sri Mulyani saat berkunjung ke Indonesia Paviliun, di Nusa Dua, Bali, Minggu, 14 Oktober 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat berkunjung ke stan UMKM batik binaan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), perempuan yang akrab disapa Ani ini menjajal kemampuan membatik. Ternyata, Ani sangat lihai menggambar bunga dengan hiasan titik-titik di sepanjang tepian kain.
 
Sri Mulyani Lihai Membatik di Agenda IMF-WB
Menkeu Sri Mulyani membatik (FOTO: Medcom.id/Annisa Ayu)
 
Saat membatik, Ani bercerita pernah belajar membatik sebelumnya, sehingga tidak kaku dalam menggambar menggunakan malam.

"Saya dahulu kecil sempat belajar membatik, tapi agak lupa. (Membatik) Itu menyenangkan. Banyak yang berpikir gampang, ternyata tidak gampang," ucap dia.


Lebih lanjut Ani berpesan kepada daerah-daerah untuk tetap melestarikan budaya yang ada. Sebab, budaya tersebut menjadi potensi pariwisata dan ekonomi Indonesia yang tidak dimiliki negara lain.
 
"Indonesia memiliki potensi. Dalam pertemuan ini kita bisa menyajikan dan diharapkan setiap daerah akan meningkatkan kemampuan dan mutu yang bisa ditunjukkan," katanya.
 


 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif