Tips Aman Berbelanja di Harbolnas 2018
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Rizal)
Jakarta: Jumlah aktivitas berbelanja online dipastikan bakal melesat pada Harbolnas, 11 dan 12 Dasember 2018. Beragam promo potongan harga hadir di bisnis perdagangan berbasis elektronik dan aplikasi e-commerce ini.

Ketua Panitia Harbolnas 2018 Indra Yonathan mengatakan kehadiran promo diskon produk hingga 95 persen ini tentunya bakal menjadi incaran masyarakat. Meski demikian, kata dia, ketelitian perlu dilakukan sebelum benar-benar melakukan transaksi.

"Tips paling penting yang ingin kami dorong setiap tahun adalah Harbolnas banyak promo, hanya pastikan Anda belanja dengan aman," ujar Indra saat peluncuran Harbolnas 2018 di Sasono Mulyo Ballroom Le Meridien, Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Kata dia, pembeli di Harbolnas perlu memastikan betul penjual yang terlibat di Harbolnas 2018 bisa memberikan diskon sesuai dengan pembelian produk. Meski para penjual telah menyatakan komitmen, kejelian pembeli tetap menjadi benteng utama dalam menjamin keamanan berbelanja secara online.

"Pertama lihat dulu ranting seller, kemudian produk komentarnya banyak atau tidak, karena semakin banyak komentar baik biasanya orang banyak belanja dan aman," paparnya.

Masyarakat yang ingin ikut memeriahkan Harbolnas 2018 juga perlu jeli memanfaatkan promo tambahan dari platform e-commerce. Indra mengatakan bahwa Harbolnas kali ini ditargetkan meraup nilai total transaksi mencapai Rp7 triliun.

"Pastikan gunakan platform yang bisa memberikan benefit lebih. Contoh kaya Shopback, misalnya Anda mau beli produk di Lazada ada promo bisa mendapat tambahan promo lagi," ucapnya.

Harbolnas tahun ini juga meluncurkan sistem untuk menampung keluhan pembeli melalui Harbolnas Experience Center. Masyarakat juga bisa memanfaatkan fitur yang ada di website Harbolnas 2018 ini untuk bisa memberikan masukan dan saran.

"Kalau untuk masalah diskon yang tidak sesuai, kami akan lakukan di Harbolnas Experience Center dan ini bisa diakses di website Harbolnas 2018," pungkas dia.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id