Asuransi Jasindo. Foto : Jasindo.
Asuransi Jasindo. Foto : Jasindo.

Jasindo Dukung Upaya Reformasi Perasuransian OJK

Ekonomi ojk jasindo asuransi jiwa
Husen Miftahudin • 24 Februari 2020 19:41
Jakarta: PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo mendukung upaya reformasi Industri Keuangan Non Bank (IKNB) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini menyusul maraknya permasalahan yang terjadi pada sejumlah perusahaan jasa keuangan di akhir 2019, utamanya industri perasuransian.
 
Pada 2020 ini, OJK melanjutkan program reformasi IKNB sebagai upaya aksi pengawasan dan perbaikan sesuai ketentuan yang berlaku. Menanggapi semangat OJK tersebut, Jasindo menyatakan kesiapannya dalam mendukung pertumbuhan industri asuransi dengan mempersiapkan berbagai strategi perusahaan.
 
"Asuransi Jasindo mendukung pertumbuhan ini dengan melakukan berbagai strategi agar tetap unggul dalam bersaing dengan para kompetitor," kata Plt Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, 24 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Strategi yang dilakukan Jasindo antara lain dengan penggarapan yang lebih masif berbasis customer focus dan lebih menekankan perolehan melalui business development dan new business daripada sekadar melakukan renewal dari polis-polis yang sudah ada. Perseroan juga mulai mengintensifkan digitalisasi untuk beberapa produk yang ditawarkan.
 
Jasindo merupakan asuransi yang bergerak di bidang asuransi umum, mengkover harta benda yang nilai pertanggungannya bersifat tahunan dan premi yang dibayarkan oleh tertanggung sebagai pengalihan risiko apabila timbul kerugian atas harta benda yang dipertanggungkan. Untuk itu premi yang dibayarkan bukan merupakan tabungan.
 
"Asuransi Jasindo merespons semangat OJK untuk reformasi dalam industri asuransi sekaligus turut serta dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat akan industri ini," ungkapnya.
 
Terkait upaya Jasindo dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat, Didit mengaku perusahaannya melakukan peningkatan literasi kepada publik tentang mekanisme pengelolaan risiko di asuransi umum.
 
"Kami meyakinkan masyarakat bahwa selama ini Asuransi Jasindo relatif selalu dapat menyelesaikan kewajiban klaim yang diajukan oleh pemilik polis sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tutup Didit.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif