NEWSTICKER
Bank Sinarmas luncurkan tabungan haji. (FOTO: dok Bank Sinarmas)
Bank Sinarmas luncurkan tabungan haji. (FOTO: dok Bank Sinarmas)

Bank Sinarmas Rilis Produk Tabungan Haji

Ekonomi bank sinarmas
Eko Nordiansyah • 19 September 2018 10:39
Jakarta: PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) melalui Unit Usaha Syariah memfasilitasi nasabah calon haji dalam mendapatkan porsi haji dengan Tabungan Simas Haji IB. Sebagai tabungan persiapan haji, Tabungan Simas Haji IB bebas biaya administrasi, mendapatkan bagi hasil, dan bertransaksi dengan kartu ATM GPN milik Bank Sinarmas.
 
"Dengan jaringan cabang yang ada, harapan kami penerimaan setoran Haji dapat dilakukan di seluruh cabang Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas dan memberikan kemudahan bagi calon Jemaah Haji yang ingin mendaftar Haji," ujar Direktur Sharia Bank Sinarmas Halim dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, 19 September 2018.
 
Untuk tahun ini, Bank Sinarmas menargetkan ada 600 booking seat dari nasabah melalui Tabungan Simas Haji IB. Sedangkan pada 2019, Bank Sinarmas menargetkan akan ada 2.000 nasabah yang mendaftarkan ibadah hajinya melalui Tabungan Simas Haji IB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain resmi menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH) untuk bisa melayani pendaftaran haji melalui jaringan cabangnya, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas juga ditetapkan sebagai Bank Penempatan untuk mendukung BPKH dalam mengelola dana haji.
 
"Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Sebagai BPS-BPIH, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas telah dapat melayani nasabah untuk pendaftaran dan pelunasan haji dengan bekerja sama dengan Kementerian Agama dan BPKH," jelas dia.
 
Untuk membimbing displin menabung, Bank Sinarmas memberikan Tabungan Simas Rencana Haji dengan fitur autodebet persiapan setoran awal BPIH dan rekening tabungan yang dikhususkan sebagai pembayaran setoran awal dan pelunasan BPIH yang terkoneksi online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT).
 
"Peluncuran Tabungan Simas Haji sesuai dengan komitmen untuk memberikan layanan terbaik dan menyediakan solusi nasabah yang memenuhi prinsip Syariah. Produk Tabungan Simas Haji diharapkan bisa menjadi solusi bagi para nasabah calon haji untuk mewujudkan impian ibadah menjalankan rukun Islam kelima," pungkasnya.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif