Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Angga Bratadharma)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Angga Bratadharma)

Adira Finance Teken Kerja Sama dengan Adira Insurance

Ekonomi adira dinamika multifinance adira insurance
28 September 2018 13:04
Jakarta: PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mengumumkan penandatanganan distribution agreement dengan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Adapun kesepakatan baru ini akan memperkuat kerja sama yang sudah terjalin antara kedua belah pihak sejak lama.
 
Terkait dengan kerja sama ini, Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menjelaskan, penandatanganan distribution agreement akan memberikan akses yang luas bagi para konsumen, mitra usaha, dan pemangku kepentingan lain dari Adira Finance kepada produk-produk asuransi terbaik yang berkelas dunia.
 
"Dan memberikan peluang-peluang usaha tambahan bagi Adira Finance guna memberikan pelayanan yang lebih komprehansif," kata Hafid, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat, 28 September 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencana perubahan pemegang saham mayoritas Adira Insurance tidak akan berdampak pada layanan kepada konsumen Adira Finance. Kegiatan operasional Adira Finance tetap berjalan seperti biasa. Kerja sama ini akan efektif berlaku setelah semua persyaratan dan persiapan teknis selesai dilakukan.
 
Sebelumnya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengumumkan telah melakukan penandatanganan perjanjian penjualan dan penyertaan saham bersyarat dengan Zurich Insurance Company Ltd (Zurich) untuk penjualan 70 persen kepemilikan saham pada Adira Insurance.
 
Harga saham yang dijual tersebut mencapai sekitar Rp3,9 triliun. Dalam klausul transaksi, Zurich akan membeli secara total 80 persen kepemilikan saham pada Adira Insurance dari Bank Danamon (70 persen) dan pemegang saham minoritas (10 persen).
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif