Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan S (tengah), Ketua Umum DPP Aprindo Roy N Mandey (kanan). (Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo)
Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan S (tengah), Ketua Umum DPP Aprindo Roy N Mandey (kanan). (Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo)

Seluruh Mal Serempak Berikan Diskon Momentum HUT RI

Ekonomi ritel Hari Belanja Diskon Indonesia
Ilham wibowo • 11 Juli 2019 12:45
Jakarta: Menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (HUT RI) pusat perbelanjaan seluruh Indonesia sepakat bakal memberikan potongan harga. Agenda yang digelar mulai 14-25 Agustus 2019 ini mengusung tagline Indonesia Great Sale.
 
Kegiatan ini disebut menjadi yang pertama dan terbesar dilakukan lantaran melibatkan 321 mal di seluruh Tanah Air. Kolaborasi juga telah disepakati Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), dan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).
 
Ketua Umum APPBI Stefanus Ridwan S mengatakan setiap tahunnya pusat perbelanjaan beramai-ramai menyiapkan berbagai program dan event menarik untuk pengunjung, seperti showcase fashion design yang mengangkat tema kemerdekaan hingga festival kuliner nusantara. Dalam rangka memeriahkan momentum tersebut, berbagai gerai makanan, sport hingga fashion di pusat perbelanjaan juga turut berpartisipasi dengan memberikan promo berupa potongan harga ataupun diskon.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami meyakini kerja sama dengan Aprindo sebagai asosiasi dengan jaringan ritel terbesar di Indonesia adalah salah satu bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik," kata Ridwan ditemui di Toast Box Gandaria City, Jakarata Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Adapun ragam promo yang ditawarkan akan berkaitan dengan HUT RI yaitu melibatkan angka 17, 8, atau 45. Berbagai penawaran dan program menarik ini biasanya berlangsung untuk periode sebelum 17 Agustus hingga akhir bulan.
 
Selain untuk menyemarakkan HUT RI, berbagai program dan promo ini juga digelar untuk menarik lebih banyak pengunjung. Tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2019 di Tangcity Mall.
 
"Melalui Indonesia Great Sale, kami juga memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung. Kami juga berharap melalui Indonesia Great Sale yang dilaksanakan secara serempak, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis," paparnya.
 
Ketua Umum DPP Aprindo Roy N Mandey mengatakan pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan. Tentunya hal ini juga tak lepas dari kerja sama yang apik antara ritel dan pusat perbelanjaan yang terus menciptakan ide-ide baru sehingga mampu menarik hati pengunjung.
 
"Oleh karena itu, sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale ini,” ujarnya.
 
Dalam perhelatan ini anggota PHRI juga akan turut menggelar festival kuliner nusantara dengan tajuk PHRI Food Street Festival di area outdoor Hotel Grand Sahid Java pada 6-18 Agustus 2019. Sejumlah pelaku bisnis kuliner akan menyajikan santapan khas nusantara dengan harga yang spesial.
 
Indonesia Great Sale diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen. Optimisme ini berangkat dari banyaknya gerai berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dan ditambah dengan kehadiran berbagai UMKM dalam acara ini.
 
Selain menjadi pesta diskon serempak pertama, Indonesia Great Sale juga diharapkan dapat menjadi jembatan yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha kecil dan menengah daerah. Mereka bisa mempromosikan produk khas daerahnya di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif