Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu).
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu).

Makna Idulfitri bagi Menteri Susi

Ekonomi lebaran susi pudjiastuti rehat
Annisa ayu artanti • 06 Juni 2019 20:48
Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memaknai Idulfitri sebagai momen kemenangan setelah satu bulan beribadah di bulan Ramadan.
 
"Untuk saya, selain kemenangan atas puasa kita, Ramadan sudah kita lakukan dengan baik," kata Susi saat menggelar open house di kediamannya di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2019.
 
Ramadan juga dinilai sebagai momen kebersamaan berkumpul dengan keluarga. Meskipun, tahun ini ia tidak balik ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat karena harus menggelar open house di Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya pikir kebersamaan. Coba orang Jakarta berapa juta orang keluar dari Jakarta. Rela meninggalkan Jakarta," ujar dia.
 
Menurutnya, dengan kumpul bersama keluarga akan memberikan semangat tersendiri. Orang yang memiliki semangat akan lebih sehat menjalankan rutinitasnya dan jika seluruh masyarakat Indonesia sehat akan jadi bangsa yang hebat.
 
"Orang jadi punya semangat spirit pulang bertemu keluarga excitement. Kalau orang punya excitement sehat, bahagia kan membuat kita lebih sehat dan puluhan juta orang sehat akan membuat bangsa ini lebih sehat," tutur dia.
 
Ia juga berharap setelah Lebaran bangsa ini semakin bersatu dan tidak ada perpecahan. "Ya saya berharap setelah kumpul dengan keluarga, jiwa kita, pikiran kita lebih baik, lebih sehat, lebih senang akan merekatkan seluruh bangsa ini untuk bersatu akan membangun Indonesia," pungkas dia.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif