GrabBajaj menjadi alternatif transportasi di titik-titik tertentu. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)
GrabBajaj menjadi alternatif transportasi di titik-titik tertentu. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)

Grab Gaet Bajaj Pakai Aplikasi

Ekonomi grab bajaj online
Nia Deviyana • 23 Mei 2019 13:42
Jakarta: Grab Indonesia bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta meluncurkan GrabBajaj sebagai alternatif transportasi di titik-titik tertentu, terutama di lokasi wisata.
 
"Dengan GrabBajaj kami memperkenalkan solusi masalah transportasi yang diilhami dari kearifan lokal, yang didukung oleh teknologi, serta disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dari masing-masing kota," ujar Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Meski jumlahnya tidak banyak, Tri menilai masih banyak masyarakat tertarik menggunakan bajaj. Hadirnya bajaj yang terintegrasi dengan aplikasi, membuat penumpang mendapatkan jaminan transportasi yang aman dan harga yang lebih pasti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi penumpang tidak perlu khawatir akan keselamatan dan keamanan ketika menggunakan GrabBajaj, karena 100 persen mitra telah melalui uji KIR dan memiliki surat jalan yang berlaku. Penumpang dapat mengakses informasi nomor plat bajaj diaplikasi, dan seluruh pengendara diwajibkan untuk melalui sejumlah pelatihan, termasuk pelatihan pelayanan penumpang sebelum mereka dapat mengantar penumpang," papar Tri.
 
Bajaj yang terdaftar dalam aplikasi Grab juga ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan program Langit Biru yang digaungkan pemerintah dalam rangka mengurangi pencemaran udara.
 
Tri menuturkan GrabBajaj memang ditujukan untuk segmen menengah, di mana secara harga tidak lebih mahal dari GrabCar, tetapi juga tidak lebih murah dari GrabBike. "Tapi keunggulannya bajaj bisa mengakomodir dua orang dan barang belanjaan," kata Tri.
 
Saat ini pengguna dapat mengakses GrabBajaj dengan mengetuk ikon "GrabBike" pada layar utama aplikasi Grab. Layanan GrabBajaj hanya akan muncul jika ada bajaj yang bisa mengakomodir. GrabBajaj saat ini tersedia di lima titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat, termasuk Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru dengan tarif sebesar Rp3 ribu per kilometer (km).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif